Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Sediakan Cek Kesehatan di 3 Lintasan Penyeberangan Utama

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka layanan posko kesehatan di 3 lokasi pelabuhan yakni Pelabuhan Merak-Banten, Bakauheni-Lampung, dan Ketapang-Banyuwangi. Posko kesehatan mencakup cek kesehatan hingga rapid test.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  11:21 WIB
Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten. - Bisnis/Abdullah Azzam
Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka layanan posko kesehatan di 3 lokasi pelabuhan yakni Pelabuhan Merak-Banten, Bakauheni-Lampung, dan Ketapang-Banyuwangi. Posko kesehatan mencakup cek kesehatan hingga rapid test.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan layanan posko kesehatan ASDP ini hadir di 3 pelabuhan utama terhitung mulai Sabtu (19/12/2020) hingga Senin (4/1/2021) mendatang.

"Kepada pengguna jasa penyeberangan, kami persilakan untuk dapat memanfaatkan dan menikmati fasilitas layanan posko kesehatan yang kami buka selama Nataru ini," ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Semua layanan disediakan secara gratis mulai dari cek darah yang terkait kondisi gula, kolesterol, dan asam urat, cek tekanan darah (tensi), konsultasi dokter hingga rapid test yang diberikan dalam kondisi darurat bagi penumpang atau petugas yang memiliki gejala Covid-19.

Menurutnya, selama melakukan perjalanan di masa pandemi Covid-19 ini pengguna jasa hendaknya menjaga stamina tubuh dan juga kendaraan sehingga dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan tetap sehat.

Pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini, ASDP juga memberikan total 3.000 sanitary kit kepada penumpang yang berisi masker, hand sanitizer, vitamin, dan tisu basah.

ASDP juga terus mengingatkan seluruh pengguna jasa tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan saat berada di terminal pelabuhan, maupun saat berada di kapal.

"Dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan diri sendiri dan penumpang lainnya, maka wajib memakai masker, menjaga jarak fisik serta rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, atau gunakan hand sanitizer. Protokol ini wajib dilaksanakan oleh seluruh pengguna jasa maupun seluruh petugas di lapangan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp Rapid Test
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top