Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Jasa Marga Fasilitasi Tes Cepat Antigen Pengguna Tol

Operasi gabungan yang dilakukan meliputi random check terhadap pemeriksaan protokol Covid pada tempat usaha atau eramaian dan pemeriksaan protokol kesehatan pada penumpang kendaraan untuk menjalani rapid test
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  15:05 WIB
Ilustrasi - Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen - Antara/Kornelis Kaha
Ilustrasi - Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen - Antara/Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad  menggelar pemeriksaan atau screening pelaksanaan protokol Covid-19 pada libur akhir 2020 dilakukan di beberapa rest area.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama Polres Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Satuan Tugas Covid Daerah.

Operasi gabungan sekaligus pemeriksaan atau screening pelaksanaan protokol Covid-19 tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad menyatakan pihaknya mendukung pelaksanaan operasi gabungan tersebut.

JMT menyediakan lokasi random check rapid antigen di sejumlah titik Rest Area yang dibutuhkan Pemerintah, serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Operasi gabungan yang dilakukan meliputi random check terhadap pemeriksaan protokol Covid pada tempat usaha atau keramaian dan pemeriksaan protokol kesehatan pada penumpang kendaraan untuk menjalani rapid test," ujarnya, dalam siaran pers Kamis (24/12/2020).

Pemeriksaan random checking di lakukan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 35 A Ruas Jagorawi pada hari ini Kamis (24/12/2020) pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Bekerja sama dengan Polres Bogor, telah dilakukan pemeriksaan rapid test pada 40 orang pengunjung TIP. Pemeriksaan juga akan dilakukan secara random pada rest area lainnya di Ruas Jagorawi.

Random check juga akan dilakukan di rest area ruas Cipularang yaitu di Km 72A pada 25 Desember, TIP Km 97B pada tanggal 26 Desember, dan TIP Km 72B pada 27 Desember 2020. Target pemeriksaan masing-masing lokasi sebanyak 100 orang pengunjung rest area.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Masyarakat diminta memastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik.

Untuk monitor kondisi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga, masyarakat dapat menghubungi Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top