Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Luna Maya Naik Bus Subsidi di Bali

Luna Maya membagikan pengalamannya naik bus subsidi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Bali dengan skema beli layanan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  15:41 WIB
Luna Maya - Instagram
Luna Maya - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sempat viral instastory Luna Maya menggunakan bus di Bali, seniman peran ini bercerita mimpinya agar Indonesia memiliki angkutan umum seperti di negara-negara Eropa.

Seniman peran Luna Maya sempat mencicipi menggunakan bus subsidi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Bali dengan skema beli layanan. Dia mengaku kaget dengan adanya angkutan transportasi umum di Bali.

"Saya kaget ada angkutan transportasi umum, which is ini terobosan yang bagus, so far so good, nyaman bersih, paling penting juga aman. Pada saat kami sudah menetapkan pakai transportasi umum keamanan itu penting. Selama di bus di bali kemarin aman dan menyenangkan," jelasnya, Jumat (4/12/2020).

Dia berharap angkutan umum di Bali dan seluruh Indonesia dapat memberikan kesan tersebut, aman, bersih dan nyaman. Menurutnya, budaya ini harus diperkenalkan, dalam beberapa tahun ke depan penggunaan transportasi umum harus menjadi kebiasaan.

Luna Maya sudah merasakan fasilitas langsung dan menerapkan protokol kesehatan dan tidak hanya di dalam bus tetapi juga di titik-titik halte. Menjaga protokol kesehatan terangnya, bukan hanya menjadi tanggung jawab penyedia bus tetapi juga menjadi tanggung jawab pribadi.

"I hope ke depannya semakin baik, semakin nyaman, dan kebersihan terjaga. Mudah-mudahan bisa di kota lain, saya sangat tidak bermasalah menggunakan angkutan umum," katanya.

Perempuan yang memulai film pertamanya 30 Hari Mencari Cinta ini mengaku merupakan pengguna angkutan umum, terutama ketika bepergian keluar negeri memakai angkutan umum.

"Saya selalu berkhayal kapan Indonesia bisa seperti di luar, bebas naik bus, subway, ada sepeda-sepeda yang umum yang kapanpun bisa diambil jadi kita bisa lebih nyaman di banyak hal," cerita Luna Maya.

Luna berharap Indonesia dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi. Sebagai pecinta olahraga, polusi menjadi salah satu musuhnya.

"Zaman dahulu hingga sekarang masih ada yang namanya bemo ada bemo biru tua ada yang roda dua di Bali. Di Jakarta kadang kalau keadaan mendesak saya juga pakai transportasi umum, kantor di Sudirman bisa juga naik transportasi umum MRT dekat," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub bus luna maya
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top