Hadirkan GoCek, Gojek Mudahkan Para Pelaku Bisnis Lakukan Pengecekan Data

Gojek melakukan inovasi untuk membantu mitra driver mendapatkan penghasilan tambahan dengan bertugas sebagai personel pengecekan data melalui program GoCek.
Foto: Dok. Gojek
Foto: Dok. Gojek

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek kembali melahirkan inovasi baru untuk membantu mitra driver mendapatkan penghasilan tambahan dengan bertugas sebagai personel pengecekan data melalui program GoCek.

Edy Tan, Vice President (VP) Driver Income Gojek menjelaskan GoCek  merupakan layanan yang dapat digunakan oleh pemilik usaha untuk dengan mudah melakukan pengecekan berbagai data.

Pemilik usaha yang bekerja sama dalam program GoCek hanya perlu menentukan jenis kebutuhan pengecekan data, misalnya ketersediaan produk, kemudahan produk untuk dilihat dan diakses pelanggan, lalu audit kegiatan promosi, penempatan produk, dan penetapan point of sales materials (POSM).

Setelah pelaku usaha memilih kebutuhan pengecekan data, Gojek kemudian memilih mitra driver untuk menjalankan tugas, melakukan monitor, memverifikasi kualitas kerja mitra, untuk kemudian menyajikan laporan/data kepada pemilik usaha.

“Para mitra juga dapat menjadi agen inspeksi  untuk memeriksa kondisi aset usaha, apakah ada yang memerlukan perbaikan, atau penggantian, serta pemantauan harga dengan melacak perubahan harga dan promo dari berbagai produk,” tambahnya.

Menurutnya, program ini patut dipertimbangkan oleh para pemilik usaha karena GoCek menawarkan jangkauan yang luas serta jaminan profesionalitas. Karena itu, bagi pelaku usaha yang tertarik menggunakan jasa GoCek, dapat menghubungi melalui email [email protected].

Program GoCek ini juga menjadi indikasi bahwa Gojek selalu berinovasi untuk membuka peluang penambahan pendapatan bagi mitra driver di tengah tantangan pandemi.

“Kami sadar bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap keberlangsungan kehidupan para mitra driver Gojek, maka dari itu kami terus berinovasi untuk menciptakan peluang penghasilan baru bagi para mitra driver berkualitas. Melalui program GoCek yang telah berhasil diuji coba untuk mendukung ragam layanan di ekosistem Gojek, ada mitra driver yang bisa mendapatkan tambahan penghasilan lebih dari Rp 1.000.000 per bulannya,” urainya.

Sebelumnya, melalui program GoCek ini mitra driver juga telah membantu Gojek dalam bertindak sebagai personel untuk melakukan pengecekan ke lapangan dan validasi data terhadap UMKM yang ingin bergabung dengan GoFood. 

Dia melanjutkan, selain ketersediaan mitra driver Gojek berkualitas sebagai tenaga kerja dan serta profesional untuk pengecekan data berskala besar, operasional GoCek juga didukung oleh kualitas teknologi aplikasi GoPartner yang telah terbukti dapat diandalkan.

Herman Pelangi salah satu mitra driver Gojek menambahkan, "GoCek hadir di saat yang tepat, dengan fitur baru untuk mitra driver supaya kita bisa terus beraktivitas dan memiliki pemasukan tambahan saat sedang menunggu orderan. Kami dipercaya Gojek untuk berperan lebih dari hanya sekedar mitra driver. Kami bisa membantu untuk menjadi pengecek data. Caranya mudah, kami cukup datang ke lokasi, melakukan pengecekan, foto, lalu dapat pendapatan setelah tugas divalidasi. Sangat amat membantu di masa pandemi seperti sekarang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper