Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Development Perbanyak Land Bank, Antisipasi Ekonomi Membaik

Ciputra Development memperbankan land bank untuk dapat digunakan ketika kondisi pandemi Covid-19 berlalu yang diharapkan tahun depan mulai membaik.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 25 November 2020  |  20:29 WIB
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk tengah berfokus dalam pencairan bank tanah yang dapat digunakan saat ekonomi membaik pada 2021.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. Harun Hajadi mengatakan kondisi perusahaan saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini sangat kuat bila dibandingkan dengan kondisi tahun 1998. Hal itu dikarenakan kondisi perusahaan ini memiliki cash yang kuat dengan utang yang tidak besar.

"Krisis tahun 1998 kita runtuh, sekarang kita kuat karena punya balancing yang kuat untuk bertahan, cash yang kuat, utang yang enggak besar," ujarnya pada Rabu (25/11/2020).

Perusahaan menginginkan bank tanah yang cukup agar bisa digunakan pada 2021 – 2022.

Pihaknya tengah mencari landbank yang visible untuk dikembangkan dengan harga yang masuk akal. Pasalnya, bank tanah yang ditawarkan memiliki harga yang masih tinggi.

"Land bank ini kita jalankan dengan beli, joint venture, dan joint operation, sehingga ekspansi lebih cepat. Jadi, dilakukan berbagai cara sehingga tidak terpaku hanya akuisisi," kata Harun.

Hal itu dilakukan apabila kondisi perekonomian dan properti berangsur pulih, land bank ini bisa digunakan untuk dijual maupun dikembangkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top