Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Layani Penerbangan Langsung Surabaya-Ternate

Lion Air mulai melayani penerbangan berjadwal langsung Surabaya-Ternate dengan pesawat berjenis Boeing 737-800NG kapasitas 189 kelas ekonomi.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air mulai melayani penerbangan berjadwal secara langsung dari Surabaya melalui Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur ke Maluku Utara, dengan tujuan Bandara Sultan Babullah di Ternate (TTE).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan Lion Air penerbangan nomor JT-894 mengudara dari Bandara Internasional Juanda pukul 08.50 WIB dan mendarat mulus di Bandara Sultan Babullah pada 13.15 WIT, Senin (23/11/2020).

Dia menuturkan tanda peresmian pelaksanaan perdana disambut berupa penyiraman pada badan pesawat berbentuk lengkungan (water salutte). Lion Air bernomor JT-895 lepas landas dari Bandara Sultan Babullah pada 14.00 WIT dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 14.45 WIB.

"Seluruh penerbangan Lion Air dioperasikan sesuai faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," kata Danang dalam siaran pers, Selasa (24/11/2020).

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola Bandara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga pengoperasian Lion Air terbang perdana dapat berjalan lancar dan menyediakan layanan terbaik.

Dia menjelaskan perjalanan udara dari Surabaya – Ternate dan Ternate – Surabaya berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop (waktu di Ternate lebih cepat 2 jam dari Surabaya). Adapun, pesawat yang digunakan berjenis Boeing 737-800NG kapasitas 189 kelas ekonomi.

Pesawat dilengkapi hiburan (inflight entertainment). Seluruh penumpang dapat menikmatinya secara cuma-cuma tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra).

Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper