Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Daftar Jaringan RS Rujukan PCR/Swab Test Garuda Indonesia

Calon penumpang Garuda Indonesia rute internasional bisa melakukan PCR/swab test di layanan rujukan tersebut mulai 26 November 2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 November 2020  |  09:46 WIB
Pesawat Airbus A330-900neo milik Garuda Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Rabu (27/11/2019) malam. - Bisnis/Rio Sandy Pradana
Pesawat Airbus A330-900neo milik Garuda Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Rabu (27/11/2019) malam. - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR)/swab test bagi penumpang internasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui penyediaan layanan pemeriksaan resmi PCR / swab test test tersebut, terhitung mulai 26 November 2020. Seluruh calon penumpang yang akan melaksanakan penerbangan rute internasional dapat melakukan pemeriksaan PCR/swab test test di layanan rujukan resmi tersebut.

Dia menuturkan hal itu guna melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan.

"Penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR/swab test ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang - khususnya pada rute internasional," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (24/11/2020).

Layanan test Covid-19 tersebut merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan pemeriksaan PCR/swab test mengacu kepada rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia.

Adapun, kesepuluh penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan PCR/swab test tersebut terdiri dari RS Pertamina – IHC Group, RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, Lab Tirta Medical Centre, RS Primaya / RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Menurutnya dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui pilihan layanan pemeriksaan PCR/swab test yang terpercaya bagi calon penumpang sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes RI.

Irfan memaparkan hingga saat ini telah menyediakan lebih 150 titik layanan rujukan resmi pemeriksaan PCR/swab test yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, jumlah tersebut akan terus kami update secara berkala sesuai rekomendasi Kemenkes, sehingga pilihan layanan pemeriksaan PCR/swab test bagi calon penumpang dapat semakin beragam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia maskapai penerbangan Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top