Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra International Tetap Eksis Berjualan pada Masa Pandemi

Konsep Ciputra International yang memliki luas 7,4 hektare ini sebagai one stop living and business district diklaim menjadi daya tarik masyarakat.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 24 November 2020  |  17:40 WIB
Salah satu fasilitas yang ada pada apartemen di kawasan Ciputra International di Puri Kembangan, Jakarta Barat. - Istimewa
Salah satu fasilitas yang ada pada apartemen di kawasan Ciputra International di Puri Kembangan, Jakarta Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Memasarkan barang mewah, seperti properti di tengah berlangsung pandemi Covid-19 tentunya memiliki banyak tantangan. Pengembang harus mampu menyakinkan konsumen bahwa proyeknya mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan proyek lainnya.

Di samping lokasi yang strategis dan harga yang kompetitif, faktor konsep pengembangan yang unik dan terintegrasinya antara fungsi-fungsi residensial dan komersial ternyata masih menjadi magnet tersendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya melalui siaran pers, Selasa (24/11/2020). Dia merujuk pada penjualan perkantoran dan apartemen di superblok Ciputra International, Puri Kembangan, Jakarta Barat, yang tahun ini masih tetap eksis.

Ciputra International terdiri atas enam menara perkantoran, tiga menara apartemen, dan saru menara untuk hotel. Alhasil, produk yang berada di kawasan premium Jakarta Barat ini merupakan produk yang paling diminati dibandingkan dengan produk properti yang ada dan sedang ditawarkan di kawasan tersebut.

Saat pasar properti belum pulih benar, kata Raditya, Ciputra Intenational tetap eksis berjualan. Seperti dalam 3 bulan terakhir ruang perkantoran di Ciputra International tetap diminati. Produk dengan nama start up office yang memiliki dimensi ruang mulai 40 meter per segi ini mendapat respons positif.

“Pembelinya kebanyakan perusahaan startup dengan skala medium, sejak 3 bulan terakhir selalu terjadi transaksi penjualan,” ujar Raditya.

Konsep Ciputra International yang memliki luas 7,4 hektare ini sebagai one stop living and business district diklaim menjadi daya tarik masyarakat.

Selain perkantoran, penjualan unit apartemen Tower San Fransisco yang merupakan menara kedua di kawasan Ciputra International juga tak terganggu oleh dampak pandemi. Bahkan, untuk tipe studio sudah habis.

Menurut Raditya, saat ini San Fransisco menawarkan tipe satu kamar tidur dengan harga mulai Rp 1 miliaran. Stok unit apartemen di San Fransisco saat ini tersedia. Selain itu, selama masa pandemi Ciputra International memberi promosi yang menarik konsumen.

“Kami memberi penawaran terbatas pembelian unit apartemen dengan bonus fully furnish Idemu by Vivere hingga perangkat electronic by Samsung, appliances by Modena” tegas Raditya.

Salah satu layanan pengelolaan apartemen di Ciputra International adalah mengelola pasar sewa. Manajemen menggandeng Travelio yang sudah berpengalaman dalam mengelola dan memasarkannya. Terbukti dari beberapa produk apartemen yang ada di kawasan Puri Indah, permintaan sewa unit apartemen di Ciputra Internasional tinggi.

Bahkan, kata Raditya, Tower Amsterdam yang merupaklan menara pertama, nilai sewanya di atas rata-rata pasar sewa apartemen di kawasan Puri Indah. “Ini membuat kami optimistis, Tower San Frasisco juga akan diminati karerna memang konsep kami berbeda, ada perkantoran di dalam kawasan yang merupakan captive market,” tuturnya.

Untuk terus memberi yang terbaik pada konsumen, ungkap Raditya, Ciputra International dalam waktu dekat akan membangun area komersial yang akan memenuhi kebutuhan kawasan Jakarta Barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra group superblok pandemi corona
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top