Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Apartemen SQ Res Dimulai pada Awal Tahun Depan

Total Bangun Persada akan memulai pelaksanaan konstruksi proyek SQ Res milik Intiland Development mulai awal tahun depan.
Penandatanganan nota penunjukan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama proyek SQ Res yang dibangun Intiland Development./Istimewa
Penandatanganan nota penunjukan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama proyek SQ Res yang dibangun Intiland Development./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Total Bangun Persada Tbk. sebagai kontraktor utama yang ditunjuk oleh PT Intiland Development Tbk. akan membangun apartemen SQ Rés mulai awal 2021.

Penandatanganan nota penunjukan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk. Utama Gondokusumo dan Janti Komadjaja selaku Presiden Direktur Total di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Utama mengemukakan momentum ini merupakan wujud komitmen Intiland dalam menyelesaikan pembangunan proyek Apartemen SQ Rés tepat pada waktunya.

Dia mengatakan dimulainya tahapan pekerjaan konstruksi menjadi milestone atau pencapaian penting dari pembangunan apartemen SQ Rés.

"Kami memercayakan kepada Total karena memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek-proyek properti, khususnya pengembangan high-rise residential. Kami memiliki sejarah kesuksesan bersama-sama dalam mengembangkan beberapa proyek baru seperti 1Park Avenue, 1Park Residences, dan Regatta," ujarnya.

Sebagai kontraktor utama, Total mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing.

Seluruh proses pekerjaan dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19. Proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 27 bulan. Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen akan dilakukan mulai kuartal pertama 2023.

“SQ Rés menjadi bagian pengembangan kawasan terpadu South Quarter yang merupakan salah satu key project Intiland. Kawasan terpadu ini menyediakan beragam kebutuhan dan fungsi seperti perkantoran, bisnis, hunian, komersial hingga gaya hidup,” tutur Utama.

Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Tbk. Janti Komadjaja mengapresiasi kepercayaan Intiland untuk pembangunan apartemen SQ Rés.

Dia menegaskan bahwa Total memiliki komitmen terhadap standar kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan motto ‘Pride & Excellence in Construction’.

Menurutnya, bekerja sama dengan Intiland menjadi sebuah kebanggaan bagi Total. Pasalnya, proyek-proyek Intiland rata-rata memiliki konsep desain yang bagus dan unik menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, baik dari sisi kualitas, rekayasa konstruksinya, hingga persoalan ketepatan waktu pengerjaan.

“Kerjasama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Kami senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper