Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intiland Development Tunjuk Total Bangun Persada Garap Proyek SQ Res

Intiland Development memercayai pembangunan proyek SQ Res di Jakarta Selatan kepada kontraktor PT Total Bangun Persada Tbk. dengan nilai kontrak sekitar Rp230 miliar.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 November 2020  |  18:12 WIB
Ilustrasi kegiatan konstruksi gedung. - Bloomberg
Ilustrasi kegiatan konstruksi gedung. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intiland Development Tbk. menunjuk PT Total Bangun Persada Tbk. sebagai kontraktor pelaksana dalam pembangunan SQ Res di Jakarta Selatan dengan nilai kontrak sekitar Rp230 miliar.

Pembangunan dimulai sejak kesepakatan kerja sama ditandatangani Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Utama Gondokusumo dan Presiden Direktur Total Bangun Persada Janti Komadjaja pada Senin (23/11/2020).

Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Permadi Indra Yoga mengatakan pembangunan SQ Res segera dilakukan dan serah terima unit apartemen ditargetkan mulai kuartal I/2023.

"Nilai kontrak ini sekitar Rp230 miliar," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (23/11/2020).

Proyek SQ Res ini menempati area pengembangan seluas 1,3 hektare dengan 65 persen untuk area hijau yakni taman dan outdoor area.

SQ Res merupakan mixed use dan bagian dari pengembangan kawasan terpadu South Quarter dengan beragam fungsi yakni ada perkantoran, bisnis, hunian, pendidikan, komersial dan gaya hidup.

Adapun di area SQ Res ini juga terdapat SQ Office dengan banyak perusahaan multinasional berkantor di sana dengan pegawai sekitar 7.000 hingga 8.000.

Proyek ini mencakup 700 unit apartemen yang terbagi dalam dua tower setinggi 21 lantai. Adapun 364 unit apartemen berada di tower D dan sisanya 336 unit di tower E.

Dari kedua tower ini, Intiland baru meluncurkan satu tower pada 2018 yang telah terserap sekitar 70 persen. "Telah terjual 200 unit dengan nilai Rp450 miliar dari total 700 unit. Adapun serah terima dilakukan kuartal I/2023 degan target marketing sales sekitar Rp1,9 triliun," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Tbk Janti Komadjaja menyatakan kesiapan perusahaan dalam membangun proyek SQ Rés. "Dengan kontrak kerja sama menjelang akhir tahun ini, kontrak Total kembali seperti tahun lalu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti intiland development
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top