Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! Kargo MotoGP Mandalika 2021 Diurus Anak Usaha AP I

Anak usaha Angkasa Pura I, Angkasa Pura Logistik, resmi menangani cargo handling dan warehouse dari event MotoGP Mandalika 2021.
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura Logistik (APL), anak usaha PT Angkasa Pura I atau AP I, resmi menangani urusan kargo dan pergudangan dalam event internasional MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 2021.

Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi T. Danianto mengatakan anak usahanya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT ITDC Nusantara Properti.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai landasan untuk menjajaki kerja sama lebih jauh terkait pengembangan usaha pergudangan dan logistik di Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Mandalika," kata Dendi dalam siaran pers, Jumat (20/11/2020).

Dia berharap kerja sama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, sekaligus berupaya untuk dapat berkontribusi dan mendukung sepenuhnya kesuksesan penyelenggaraan event tersebut sehingga dapat membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia, khususnya di Lombok.

APL, lanjutnya, akan menyediakan sarana dan prasarana yang tentunya akan mendukung event internasional yang akan dilakukan di Indonesia pada akhir 2021. ITDC tidak hanya menyelenggarakan satu event di akhir 2021, selain MotoGP ada juga event SBK.

"Dengan dukungan jaringan angkutan udara, laut, dan darat yang kami miliki, pengalaman cargo handling dan warehouse system kami yang andal, kami yakin dapat menjadi mitra terbaik yang ikut mensukseskan perhelatan internasional MotoGP," kata Direktur Utama APL Danny P. Thaharsyah.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Nusantara Properti Jo Eddy dan Direktur Utama Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah, di KEK Mandalika - Lombok, Kamis (19/22/2020).

ITDC Nusantara Properti adalah anak usaha Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau dikenal dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero). Kerja sama antar anak perusahaan BUMN ini merupakan wujud dari sinergi BUMN.

Penyelenggaraan kegiatan balap motor dan event entertainment kelas dunia ini akan dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama mengelola dan mengoperasikan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper