Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lion Air Berhasil Lolos dari Dua Gugatan PKPU, Ini Perkaranya

Lion Air diketahui berhasil lolos dari dua gugatan PKPU usai menyelesaikan kewajiban kepada pemohon serta kreditur lainnya dengan menitipkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 November 2020  |  09:48 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air berhasil lolos dari dua gugatan Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) usai majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan yang diajukan oleh Pemohon Rolas Budiman Sitinjak dan Budi Satoso.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan putusan tersebut terkait dengan perkara No. 265/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Jkt.Pst dan No. 343/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Jkt.Pst di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

"Majelis Hakim telah memutus dengan amar putusan menolak permohonan PKPU untuk seluruhnya,” kata Danang dalam siaran pers, Jumat (20/11/2020).

Dia menyambut baik atas putusan pengadilan tersebut. Dalam hal ini, Lion Air telah menyelesaikan kewajiban kepada pemohon serta kreditur lainnya dengan menitipkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Secara resmi, Lion Air telah menjalankan putusan dimaksud dan pengesahan atas konsinyasi tersebut telah diterima oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Lion Air dalam operasional patuh dan tunduk terhadap ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Jakarta Pusat, dalam perkara No. 265/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Jkt.Pst, Pemohon mendaftarkan perkaranya pada 2 September 2020 dan pembacaan putusan dilakukan pada 1 Oktober 2020.

Sementara untuk perkara No. 343/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Jkt.Pst, Pemohon mendaftarkan perkaranya pada 22 Oktober 2020 dan pembacaan putusan dilakukan pada 18 November 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum pkpu lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top