Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPIW Tampilkan Hasil Kajian Lewat Virtual Expo 2020

Expo ini dilakukan dengan menayangkan panel-panel dan video hasil kinerja BPIW.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 November 2020  |  19:01 WIB
Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelenggarakan pameran virtual dengan tujuan publikasi hasil kajian yang telah dilaksanakan.

Kepala BPIW Hadi Sucahyono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan serta sejalan dengan upaya pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi nasional pada masa Pandemi Covid-19.

"Pameran dilaksanakan secara virtual karena saat ini belum memungkinkan mengadakan pameran secara offline. Expo ini dilakukan dengan menayangkan panel-panel dan video hasil kinerja BPIW melalui website digitalexpo.pu.go.id. Selain itu juga akan diselenggarakan talk series secara online melalui Zoom dan Youtube Live Streaming," ujarnya melalui siaran pers, Senin (16/11/2020).

Kegiatan ini menampilkan hasil-hasil kajian BPIW yang dimuat dalam 66 panel informasi visual dan sejumlah video. Ada enam tema tematik yang ditampilkan yakni tema Kawasan Perkotaan; Kawasan Perdesaan, Kawasan Perbatasan, dan Pulau-Pulau Kecil 3T; Kawasan Pariwisata; Kawasan Industri dan Lumbung Pangan; Pembangunan Berkelanjutan dan New Urban Agenda; serta tema Kebijakan, Strategi, dan Dukungan Sistem.

Adapun, talk series digelar tiga kali, pertama dengan tema Pemulihan Ekonomi Nasional di Kawasan Perkotaan, Kawasan Industri, dan Kawasan Ekonomi Khusus; kedua bertema Dukungan Infrastruktur PUPR di Kawasan Perdesaan, Kawasan Perbatasan, dan Pulau-Pulau Kecil 3T, ketiga bertema Millennials Talk: Inovasi Millennial dalam Membangun Negeri yang melibatkan generasi muda PUPR, dan diakhiri dengan penutupan expo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur pameran
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top