Port Virtual Run and Ride 2020 Resmi Dimulai, Simbol Technology Leadership Pelindo 3

Port Virtual Run and Ride 2020 dilakukan secara virtual sebagai implementasi Technology Leadership yang di lakukan Pelindo 3 dalam rangka mencari solusi membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.
Foto: Dok. Pelindo III
Foto: Dok. Pelindo III

Bisnis.com, SURABAYA Pelindo 3 menggelar Port Virtual Run and Ride 2020 dengan tema “Kepemimpinan Teknologi” dengan maksud bahwa creative technology Leadership di tengah pandemi diterapkan sebagai wujud adaptasi terhadap situasi terbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-28 Pelindo 3 tersebut dilakukan secara virtual, sebagai implementasi Technology Leadership yang di lakukan Pelindo 3 dalam rangka mencari solusi membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

"Nah, kenapa virtual run and ride kita pilih. Karena ini bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi agar kita tetap sehat di tengah pandemi," Jadi untuk sehat tak harus berkerumun, tidak harus melanggar aturan physical distancing. Kita akan pastikan teman-teman yang ikut di berbagai tempat itu mereka bisa berlomba, tetap sehat dan berlomba.” tutur Saefudin kepada wartawan usai melepas peserta lomba,

Selain itu dalam sambutannya pada acara flag off Port Virtual Run and Ride 2020 di halaman kantor Pelindo 3 Regional Jawa Timur di Surabaya, Sabtu pagi (14/11). Saefudin menegaskan AKHLAK sebagai Core Value BUMN seyogyanya tidak hanya sekadar lips service.

“AKHLAK diperlukan agar Pelindo 3 semakin kuat. AKHLAK sangat vital untuk kemajuan perusahaan, AKHLAK merupakan panduan bagi insan Pelindo 3 untuk dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” tambahnya saat memberikan sambutan

Dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, seremonial kick off launching event dilakukan secara virtual di 4 chapter (wilayah) berbeda yaitu Semarang, Surabaya, Denpasar dan Banjarmasin.

Panitia juga menghadirkan jumlah peserta terbatas sebanyak 28 peserta di masing-masing wilayah. Hal tersebut selain untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 dimasa pandemi juga sebagai representasi usia Pelindo 3 yang telah menginjak usia ke 28.

Dibuka langsung Direktur Utama Pelindo 3 U Saefudin Noer, seremonial launching Perlombaan Port Virtual Run and Ride 2020 ditandai dengan penyerahan tongkat estafet secara virtual ke masing masing chapter atau wilayah, hal ini memiliki nilai ajakan untuk bersama-sama terus memajukan perusahaan sebagai salah satu operator pelabuhan berskala internasional serta dengan core values BUMN yaitu AKHLAK untuk melayani, dan mengembangkan berbagai layanan untuk menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan logistik di Indonesia.

Tak hanya itu,  Direktur Utama Pelindo 3 juga menyampaikan kepada seluruh peserta lomba baik dari internal perusahaan maupun umum bahwan core value BUMN yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau AKHLAK menjadi prinsip dasar Pelindo 3 di usianya yang ke-28 ini dalam menjalankan perusahaan sekaligus mengemban amanah mendukung pemerintah meningkatkan kesejateraan nasional melalui core bisnis usahanya.

Direktur Utama pelindo 3 saat ditemui mengajak kepada semua yang hadir untuk Be positive dalam menghadapi tantangan perubahan teknologi, terus berinnovasi karena dibalik tantangan ada sebuah kesuksesan besar yang menanti.

Sementara itu salah satu perwakilan peserta dari surabaya yang mengikuti secara langsung gelaran kick off Port Virtual Run and Ride 2020 ini mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari perlombaan yang setiap tahunya selalu ia nantikan ini.

Menurutnya peringatan ulang tahun Pelindo 3 kali ini cukup dan berbeda karena mengusung konsep virtual namun tetap mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi.

“jujur saya merasa senang dan bangga sekali bisa terus mengikuti gelaran port run Pelindo 3 dari tahun ketahun apalagi gelaran ini terasa cukup spesial karena konsepnya virtual namun tetap memberikan pesan ajakan berolah raga dan menjaga pola hidup sehat. Itu penting dan bermanfaat sekali di masa pandemi saat ini,” ujar Rizal Franda salah satu peserta lomba.

Tak hanya kegiatan kick off event, dalam kesempatan tersebut Pelindo 3 juga secara simbolis membagikan 28 ribu paket bantuan kepada masyarakat langsung di beberapa titik sesuai rute lomba, dan juga akan dilakukan serempak di 4 chapter atau di 7 provinsi wilayah kerja sebagai wujud berbagi kebahagian dan kepedulian Pelindo 3 kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Port Virtual Run and Ride 2020 sendiri mulai dibuka pendaftaran dari tanggal 1 November dan sudah di tuto pada tanggal 10 November melalui akun website event.pelindo.co.id dengan jumlah peserta total sebanyak 15 ribu peserta terdiri dari pegawai Pelindo 3 group dan umum.

Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 29 Nopember dan pemenang diumumkan pada awal Desember.

Guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan “waterstation” di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar. Panitia pun menyediakan total hadiah 580 juta rupiah bagi para pemenang.

Secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 KM untuk kategori Ride dalam rentang waktu 14 – 29 November 2020 dan bisa dilakukan dimanapun peserta berada.

Selain itu juga ada kategori lomba lainnya untuk menyemarakkan acara diantaranya Foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta tiktok dan video menarik yang memperebutkan hadiah uang tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper