Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasan Industri Kendal Makin Diminati Investor

Tiga investor menandatangani perjanjian dengan Kawasan Industri Kendal untuk menanamkan modal mereka di kawasan ekonomi khusus yang berada di Kabupaten kendal, Jawa Tengah, itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 November 2020  |  00:16 WIB
Kawasan Industri Kendal menandatangani kerja sama dengan PT Roda Maju Bahagia, PT Borine Technology Indonesia, dan PT Indesso Aroma. - Istimewa
Kawasan Industri Kendal menandatangani kerja sama dengan PT Roda Maju Bahagia, PT Borine Technology Indonesia, dan PT Indesso Aroma. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan Industri Kendal, yang merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK), menandatangani tiga kerja sama dengan PT Roda Maju Bahagia, PT Borine Technology Indonesia, dan PT Indesso Aroma.

Kesepakatan itu, yang memastikan tiga perusahaan tersebut beraktivitas di Kawasan Industri Kendal (KIK) di Jawa Tengah, ditandatangani Dalam Central Java Investment Business Forum 2020 (CIJBF) pada Rabu (11/11/2020), demikian keterangan tertulis KIK yang diterima Bisnis.com pada Kamis (12/11/2020).

PT Roda Maju Bahagia (RMB) memproduksi sepeda dan gerobak sorong. Kemudian PT RMB yang telah mendirikan pabrik di kawasan industri hasil kerja sama Jababeka Group dan Sembcorp-Singapura ini, memutuskan untuk memperluas usahanya.

Presiden Direktur PT RMB, Hendra, mengungkapkan bahwa Pemprov Jawa Tengah memiliki program link and match dengan sekolah menengah kejuruan dan dia yakin kualitas sumber daya manusianya mampu meningkatkan bisnis yang tengah diperluas oleh PT RMB.

Sementara itu, PT Borine Technology Indonesia (BTI) memproduksi peralatan rumah tangga. BTI meyakini bahwa kemudahan usaha di Jateng adalah salah satu faktor penentu dalam keputusan investasinya.

Direktur PT BTI, Yuan Qi, juga meyakini bahwa kualitas dan karakter SDM di Jateng memudahkan investor asing untuk memulai bisnisnya di Indonesia.

Adapun, Rakhmat Kentardi dari PT Indesso Aroma, produsen bahan baku untuk makanan, perisa, dan fragrans, mengapresiasi peningkatan infrastruktur di Jateng. “Tentunya ini memudahkan proses logistik untuk perusahaan kami.”

Presiden Direktur KIK Stanley Ang berterima kasih kepada seluruh investor atas kepercayaannya kepada KIK dan Jawa Tengah. “Kami juga turut mengapresiasi atas dukungan secara berkelanjutan dari pemerintah daerah di Jawa Tengah [Pemprov Jateng dan Pemkab Kendal].”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka kawasan industri kawasan ekonomi khusus kawasan industri kendal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top