Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembentukan Holding BUMN Pangan Kembali Dibahas

Pembentukan holding BUMN Pangan merupakan salah satu solusi untuk menguatkan peran BUMN dalam berkontribusi kepada negara, terutama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 12 November 2020  |  13:03 WIB
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana Konsolidasi BUMN Industri Pangan melalui pembentukan Holding BUMN Pangan diklaim sudah melalui pertimbangan berbagai aspek.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kordinasi Pangan dan Agribisnis, Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud, pada Focus Group Discussion (FGD) Konsolidasi BUMN Pangan, Kamis (12/11/2020).

“Saya support karena saya pikir rancangan pembentukan holding konsolidasi BUMN ini sudah dengan pertimbangan berbagai hal, bukan hanya satu aspek tetapi juga berbagai aspek,” ujar Musdhalifah, dikutip dari keterangan resminya.

Musdhalifah mengatakan pembentukan holding BUMN Pangan merupakan salah satu solusi untuk menguatkan peran BUMN dalam berkontribusi kepada negara, terutama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Ia pun menyinggung peran PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sebagai calon holding BUMN Pangan.

Menurutnya, RNI dapat merangkul BUMN Pangan dalam mewujudkan target-target yang diharapkan dan bisa berkontribusi untuk rakyat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kita tidak bisa menunggu hasil kajian selesai, karena kita sudah putuskan holding segera beraksi. Segera lakukan peran-peran, apa yang dibutuhkan, mari kita berkonsolidasi dengan kementerian dan lembaga terkait, termasuk dengan private sector. Peran swasta untuk mewujudkan inisiatif baru juga kita butuhkan,” ujarnya.

Ia pun berharap BUMN pangan dapat bekerjasama dengan semua aspek dan semua komponen, khususnya 4 komponen utama untuk mendorong pembangunan, yaitu petani atau rakyat, BUMN, pemerintah, dan swasta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rni bumn holding pangan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top