Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-Gara Rizieq Shihab, KA Bandara Soekarno-Hatta Ubah Jadwal

Railink melakukan penyesuaian jadwal keberangkatan KA Bandara Soekarno-Hatta, sebagai dampak dari kepulangan Rizieq Shihab hari ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 10 November 2020  |  10:06 WIB
Kereta Api Bandara melintas di jalur perlintasan kereta di Tangerang, Banten, Senin (19/3/2019). - Bisnis/Jody Kinarwan
Kereta Api Bandara melintas di jalur perlintasan kereta di Tangerang, Banten, Senin (19/3/2019). - Bisnis/Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05.40 WIB hingga 10.10 WIB hanya melayani stasiun Manggarai - Stasiun BNI City - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper, dan perjalanan normal kembali mulai pukul 10.40 WIB.

Mukti Jauhari selalu Plt Direktur Utama PT Railink menuturkan adapun jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta mulai melayani pukul 11.57 WIB. Adapun, untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper- Stasiun Duri- Stasiun BNI City berjalan normal sesuai jadwal.

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa," katanya, Selasa (10/11/2020).

Dia menjelaskan karena alasan operasional tersebut, khusus Selasa (10/11/2020) KA Bandara hanya melayani perjalanan sampai Batu Ceper, terutama keberangkatan hingga pukul 10.30 WIB. Perjalanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta baru kembali normal untuk kedatangan pada bandara pukul 11.30 WIB atau keberangkatan pada pukul 10.40 WIB dari Stasiun Manggarai.

Pagi ini (10/11/2020) Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai Km 27+600 (7 km). Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalulintas guna mengurai kepadatan di jalan tol, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800.

Info KA Bandara Soekarno-Hatta

Info KA Bandara Soekarno-Hatta

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (reschedule) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini 10 November 2020.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia. Pemberitahuan ini menindaklanjuti kondisi terkini akses menuju Bandara Soekarno-Hatta yang padat oleh simpatisan yang hendak menyambut kedatangan Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujarnya, Senin (10/11/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara ka bandara habib rizieq
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top