Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asyik! Bakal Ada Kebun Binatang di KEK Tanjung Lesung

Kawasan Khusus Ekonomi Tanjung Lesung bakal dilengkapi dengan kebun binatang untuk anak-anak. yang diisi dengan satwa-satwa unik.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 November 2020  |  12:23 WIB
KEK Tanjung Lesung di Banten. - KEK.go.id
KEK Tanjung Lesung di Banten. - KEK.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung di Banten bakal dilengkapi dengan kebun binatang. PT Banten West Java menggandeng PT Fauna Land Indonesia untuk merealisasikan Fauna Land Kid Zoo dan Fauna Land Resort di lokasi wisata tersebut.

Hal ini menyusul terjadinya perjanjian kerja sama Jababeka Group melalui PT Banten West Java selaku pengembang dan pengelola KEK Tanjung Lesung dengan PT Fauna Land Indonesia untuk mengembangkan wisata rekreasi di Tanjung Lesung.

Faunaland merupakan kebun binatang di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta yang menyediakan beragam binatang-binatang unik yang menarik bagi anak-anak.

Danny Gunalen, CEO Faunaland, menjelaskan bahwa proyek Faunaland di KEK Tanjung Lesung akan dikembangkan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama akan dibangun kebun binatang Fauna Land Kid yang berada di Mongolian Culture Center Tanjung Lesung, sedangkan tahap kedua ialah membangun Fauna Land Resort berupa fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa yang bebas berkeliaran di kandangnya.

Hal itu dimungkinkan karena satwa-satwa yang akan ditampilkan, cocok dengan suhu dan iklim di Tanjung Lesung.

Danny menjelaskan rencananya, Fauna Land Kid akan dibuka untuk umum pada pertengahan Desember 2020.

“Semoga ini bisa menambah daya tarik Tanjung Lesung, meningkatkan pariwisata eco-industry, menambah pendapatan pemerintah daerah, dan membuat aktivitas ekonomi baru, karena ekowisata di Tanjung Lesung masih minim selain pantai" kata Danny sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com pada Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo, optimistis proyek ini ini bisa berjalan lancar dan mampu memberi impact positif bagi semua pihak.

"Bagi Tanjung Lesung, ini kesempatan baik karena proyek ini akan menjadi satu tambahan daya tarik. Bahkan daya tarik ini memberikan edukasi yang baik tentang lingkungan dan fauna atau binatang, sehingga kita bisa mencintai environment di Tanjung Lesung menjaga keasrian dan fauna atau binatang-binatang di sana." ungkap Poernomo.

Dia menambahkan Fauna Land Kid akan menghadirkan satwa-satwa unik yang hanya ada di Tanjung Lesung, sehingga kehadiran Fauna Land Kid akan berbeda dengan kebun binatang lainnya.

“Pastinya, satwa-satwa di Fauna Land Kid Tanjung Lesung unik. Pasti juga ada maskot-maskot yang belum ada di Indonesia, dan masih banyak lagi yang akan kami keluarkan secara periodik. Jadi pengunjung yang datang bisa mengenali aneka satwa di sana dan belajar juga,” papar Danny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bisnis properti kebun binatang tanjung lesung
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top