Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara YIA, Ada Once & Shaggydog

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 digelar di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) guna menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.
Musisi Once Mekel/Antara
Musisi Once Mekel/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) guna menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 sekaligus memulai pergerakan ekonomi dan pariwisata wilayah.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy Suradji menyampaikan Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini terbuka untuk umum yang dapat disaksikan secara langsung pada akun Youtube Angkasa Pura Airports dan akun media sosial para sponsor pada Rabu (28/10/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Konser virtual ini berisi pertunjukkan musik dari musisi nasional yaitu Once Mekel dan musisi lokal Shaggydog, serta mengangkat unsur kesenian Yogyakarta melalui pertunjukkan tari.

"Penyelenggaraan konser virtual ini juga sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat, seperti para pengisi acara, para tamu undangan, dan pihak penyelenggara. Untuk dapat mengikuti acara ini, seluruh pihak yang terlibat diwajibkan melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif," ujarnya pada Selasa (27/10/2020).

Sebelum memasuki area acara, para tamu undangan akan diminta menunjukkan hasil rapid test nonreaktif, kemudian diperiksa suhu tubuh menggunakan thermal scanner, wajib mencuci tangan, dan selama acara berlangsung, tamu undangan juga panitia wajib menggunakan masker.

Rangkaian kegiatan konser virtual ini akan akan dibuka oleh tarian pembuka, perpaduan antara tari tradisional dan kontemporer, yang bercerita tentang kebangkitan dan keberanian menghadapi kondisi saat ini.

"Dilanjutkan dengan penampilan dari dua pengisi acara utama yaitu Once Mekel dan Shaggydog. Di sela-sela penampilan dari para pengisi acara juga akan terdapat kuis berhadiah bagi para penonton virtual dengan hadiah utama satu buah motor.

Tarian “Satu Indonesia” akan menjadi penutup konser virtual tersebut di mana tarian ini merepresentasikan persatuan Indonesia dengan tajuk “To embrace the glorious”.

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini merupakan bagian dan upaya mendukung kampanye #SafeTravel #TerbangLagi #DiIndonesiaAja yang dikemas menjadi #KonserSumpahPemudaYIA, di mana pada konser virtual ini disampaikan berbagai informasi edukatif mengenai amannya melakukan perjalanan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Keamanan tersebut ditunjukkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik di pesawat udara maupun di bandara, sehingga hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan udara.

Kampanye #TerbangLagi melalui penerapan #SafeTravel ini terus dilakukan untuk mengantisipasi potensi peningkatan penumpang pesawat udara pada masa libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020.

“Kami selaku penyedia jasa pendukung transportasi udara senantiasa menyampaikan kepada masyarakat untuk konsisten mematuhi protokol kesehatan di setiap kondisi, termasuk ketika akan dan sedang melakukan perjalanan udara. Selaku penyedia jasa kebandarudaraan, kami senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh area bandara, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai potensi penyebaran virus di bandara,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper