Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Putera Mulya Hadirkan Sensasi Nyaman Naik Bus

Keberangkatan rute terbaru ini 2 bus per harinya, untuk individual executive terdiri atas 24 kursi sementara bus executive 30 tempat duduk.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  13:05 WIB
Foto aerial terminal bus Kampung Rambutan yang sepi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Foto aerial terminal bus Kampung Rambutan yang sepi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Sejahtera mengembangkan rute Malang-Surabaya-Jakarta menggunakan bus individual executive class guna membuktikan perjalanan jalur darat tidak kalah dari kereta maupun pesawat.

Direktur PT. Putera Mulya Sejahtera Glenn A. Widodo mengatakan inovasi berupa memberikan kursi yang menjaga jarak merupakan upaya agar masyarakat berani kembali bepergian dan melakukan kegiatan ekonomi kembali.

"Kami ingin ini menjadi momentum memperkenalkan ke penumpang pesawat dan kereta api bahwa bepergian menggunakan bus bisa juga tidak pakai ribet dan dengan waktu yang singkat juga," ujarnya kepada Bisnis, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut, dia menuturkan harga tiket individual executive class dijual mulai Rp350.000 dan executive class Rp300.000. Adapun keberangkatan rute terbaru ini 2 bus per harinya, untuk individual executive terdiri atas 24 kursi sementara bus executive 30 tempat duduk.

Dia menyebut pembelian tiket bisa di agen terdekat atau melalui online traveloka dan redbus. Adapun, jadwal keberangkatan dari Terminal Arjosari Malang pukul 14.30 WIB untuk individual executive dan pukul 17.30 WIB untuk bus executive.  

"Dari terminal Poris Plawad pukul 15.00 WIB untuk individual executive dan pukul 16.30 WIB untuk yang executive," ujarnya.

Sementara itu, Glenn memastikan sebelum masuk unit bus, penumpang pasti diperiksa suhu dan selimut yang digunakan pasti baru dicuci dan selalu tersegel.

Selain itu, unit bus setiap pemberhentian pasti disemprot desinfektan guna menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi bus
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top