Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Tambah Jajaran Direksi Perempuan di BUMN

Erick Thohir mengangkat Alexandra W Askandar sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. penunjukkan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan persentase perempuan hingga 15 persen di jajaran pimpinan senior di BUMN. 
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  20:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungannya ke markas FIBA di Swiss -  IBL.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungannya ke markas FIBA di Swiss - IBL.

Bisnis.com,JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperbesar jumlah perempuan di jajaran pucuk perseroan pelat merah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada Rabu (21/10/2020). Alexandra W Askandar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Corporate Bank Mandiri diangkat menjadi Wakil Direktur Utama.

"Kami di Kementerian BUMN terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan perempuan di perusahaan-perusahaan BUMN,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (21/10/2020).

Erick mengatakan penunjukkan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama merupakan bagian dari usaha untuk terus meningkatkan persentase perempuan hingga 15 persen di jajaran pimpinan senior di BUMN. 

Sebelumnya, dia juga menunjuk Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Alexandra menggantikan posisi Hery Gunadi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sebelumnya. Dia sebelumnya pernah mengisi posisi sebagai Group Head Corporate Banking pada 2015 dan Senior Executive Vice President pada 2016 di Bank Mandiri.

Erick juga menunjuk Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan Bank Mandiri. Sebelumnya, Sigit menjabat Direktur Keuangan Bank Negara Indonesia.

Menurut Erick, penugasan Sigit di Bank Mandiri merupakan bagian dari  tour of duty. Dia berharap seluruh BUMN melakukan pengembangan sumber daya manusia sehingga semakin banyak lagi perusahaan BUMN menjadi center of excellence.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top