Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PP Infrastruktur Tambah Portofolio Air Minum Kedua di Riau

Pada 2019, PP Infrastruktur memenangi tender pembangunan dan pengelolaan SPAM lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berkapasitas 1.000 liter per detik.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  10:51 WIB
Ilsutrasi: Petugas mengecek pompa utama di salah satu sistem penyediaan air minum. - ANTARA/Zabur Karuru
Ilsutrasi: Petugas mengecek pompa utama di salah satu sistem penyediaan air minum. - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP Infrastruktur menambah portofolio proyek air bersihnya di Tanah Air setelah diumumkan sebagai pemenang lelang proyek sistem penyediaan air minum Pekanbaru bersama PT Memiontec Indonesia dan PT Envitech Perkasa.

Sebelumnya, pada 2019, PP Infrastruktur memenangi tender pembangunan dan pengelolaan sistem penyediaan air minum (SPAM) lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berkapasitas 1.000 liter per detik.

"Kami bersyukur atas pengumuman pemenang lelang KPBU [kerja sama pemerintah dan badan usaha] ini. Semua resources akan kami siapkan untuk melaksanakan proyek investasi KPBU SPAM Pekanbaru dengan sebaik-baiknya," ujar Direktur Utama PP Infrastruktur Didik Mardiyanto kepada Bisnis, Jumat (18/10/2020).

Proyek SPAM Pekanbaru ini menggabungkan pekerjaan rehabilitasi dan pembangunan jaringan baru sekaligus. Pemenang lelang akan merehabilitasi jaringan yang sudah ada dengan kapasitas 500 liter per detik.

Selanjutnya, untuk jaringan baru bakal dibangun dengan kapasitas 250 liter per detik. Pembangunannya dilakukan lewat skema bangun, operasi, dan serah.

Proyek ini diharapkan dapat melayani 62.000 sambungan rumah dengan estimasi penyerapan penuh pada 2028 mendatang. Pembangunan SPAM itu diharapkan juga bisa mengatasi kendala minimnya pasokan air untuk beberapa wilayah setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spam
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top