Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AEON Mall Sentul City Akan Beroperasi pada 28 Oktober 2020

AEON akan memprioritaskan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk melakukan kegiatan usaha di pusat perbelanjaannya.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  13:19 WIB
Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin dan President Director AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe menunjukkan surat perjanjian bersama.  - Istimewa/AEON Indonesia
Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin dan President Director AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe menunjukkan surat perjanjian bersama. - Istimewa/AEON Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin berharap supaya kehadiran AEON di Sentul dapat kembali memacu roda perekonomian Kabupaten Bogor yang sempat tertahan akibat pandemi Covid-19.

Ade dan PT AEON Mall Indonesia bahkan telah menandatangani perjanjian bersama pada Sabtu (17/10/2020). AEON Mall Sentul City rencananya dibuka pada 28 Oktober 2020.

Ada dua bentuk kerja sama yang disepakati. Pertama, adalah komitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kedua, pemberian ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk menyosialisasikan kenormalan baru alias new normal kepada para pengunjung pusat perbelanjaan.

"Penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi," kata Ade melalui siara pers, Senin (19/10/2020).

Terkait dengan kerja sama kedua, selain sosialisasi, Pemkab Bogor juga akan membuka gerai layanan berkas perizinan dan nonperizinan di AEON Mall Sentul. Gerai tersebut akan melayani kebutuhan e-KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, hingga paspor.

"Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Nantinya semua pelayanan perizinan, nonperizinan akan tersedia disini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, akta kelahiran. Pelayanan paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP,” sambung Ade.

Presiden Direktur AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe berjanji akan melaksanakan komitmen yang telah dijanjikan kepada pemkab.

Dia juga mengatakan akan memprioritaskan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk melakukan kegiatan usaha di pusat perbelanjaannya.

"AEON Mall Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Baik itu dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan ke depannya,” tutur Daisuke kepada Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aeon mall
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top