Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virtual Expo Perdagangan 2020, Target Transaksi Rp25 Miliar

Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020, yang dapat diakses tanpa biaya, menargetkan nilai transaksi sebanyak 25 miliar dan 200.000 pengunjung.
Ilustrasi pameran perdagangan. /Dok. tradexpoindonesia.com
Ilustrasi pameran perdagangan. /Dok. tradexpoindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020 in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020 akan digelar pada 20 November – 7 Desember 2020 dengan target sebanyak 200.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp25 miliar.

Direktur PT Sukses Mulya Pratama Nopit Cahyani mengatakan banyak agenda yang tersaji di pameran virtual ini antara lain Virtual Exhibition, Virtual Business Matching, Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awarding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show, Virtual Entertainment.

Menurutnya baik pemerintah maupun swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia.

“Kami menargetkan sekitar 200.000 pengunjung serta melibatkan 375 Pengusaha Lokal dan UMKM di seluruh Indonesia. Seluruh program acara ini dapat diakses secara free [tidak dikenakan biaya],” jelasnya melalui siaran pers, Sabtu (17/10/2020).

Adapun, untuk registrasi seluruh rangkaian kegiatan acara ini baik sebagai sponsor dan exhibitors sudah bisa dilakukan per 15 Oktober 2020. Sementara untuk target transaksinya sendiri, dia menyebut angka Rp25 miliar dari total keseluruhan transaksi sepanjang pameran.

“Kita menargetkan angka realistis dari even ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun, kami tetap optimistis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses,” tekannya.

Kegiatan ini juga diharapkan agar bisa menjadi sebuah wadah bagi para UMKM untuk bangkit kembali serta memiliki kontribusi nyata dalam membantu meningkatkan perdagangan dan roda perekonomian Indonesia.

Dukungan serupa untuk penyelenggaraan event ini juga datang dari sejumlah Kementerian seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Dinas Kebudayaan Pemprov DKI.

Sementara itu untuk acara ini PT Sukses Mulya Pratama (SMP) menggandeng strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper