Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shopee Ajak UMKM Genjot Transaksi Digital saat Pandemi

Transaksi digital diproyeksikan sebagai jalan keluar bagi industri dan UMKM untuk tetap bertumbuh di tengah tekanan akibat pandemi Covid-19.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  12:38 WIB
Pebisnis pakaian memaksimalkan aplikasi belanja online (Shopee) untuk menarik konsumen selama pandemi virus Corona.  - Shopee
Pebisnis pakaian memaksimalkan aplikasi belanja online (Shopee) untuk menarik konsumen selama pandemi virus Corona. - Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - ShopeePay, unit bisnis perusahaan e-commerce Shopee, terus berupaya mengkampanyekan penggunaan transaksi digital kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kepala Strategis Akuisisi Usaha ShopeePay Eka Nilam Sari menilai transaksi digital dapat menjadi jalan keluar bagi UMKM untuk tetap bertumbuh di tengah pandemi.

"ShopeePay memiliki komitmen untuk berkembang terus bersama para merchant kami yang bergerak di berbagai bidang, seperti F&B, retail, online, dan lain-lain," tutur Eka dalam webinar, Jumat (16/10/2020) kemarin.

Kebijakan PSBB berdampak pada berbagai bidang usaha, khususnya F&B yang mengalami penurunan omzet sebanyak 70 persen akibat dari situasi ini. Hal tersebut diakui oleh sejumlah pelaku bisnis.

Bisnis Kuliner Steak 21 adalah salah satu yang terdampak. Manajer Marketing 21, Lilis Musliawati, mengatakan perusahaan tengah dalam proses mengadopsi berbagai cara kerja baru di tengah pandemi Covid-19. Selain penggunaan transaksi digital, salah satu strategi yang sedang diadopsi adalah pemanfaatan jasa pengiriman daring.

"Salah satu inisiatif yang saat ini sangat membantu kami adalah dengan memanfaatkan layanan delivery online yang terbukti sangat memudahkan dan menguntungkan bagi pelanggan dan meningkatkan traffic di gerai-gerai Steak 21," tandas Lilis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce shopee
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top