Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelombang 11 Kartu Prakerja Kapan Dibuka? Ini Kata Pemerintah

Meski gelombang 10 telah ditutup, pemerintah mencatat ada sebanyak 310.212 kepesertaan yang sudah dicabut dari gelombang pertama hingga ketujuh. Namun, pemerintah masih belum dapat memastikan apakah kepesertaan yang dicabut tersebut akan dialihkan untuk pendaftaran baru.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  16:37 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020).  - ANTARA
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Target pemerintah dalam Program Kartu Prakerja telah tercapai dengan ditutupnya pendaftaran gelombang ke-10.

Sebanyak 116.261 pendaftar program Kartu Prakerja lolos di gelombang 10. Artinya target 5,6 juta orang penerima manfaat program tersebut telah tercapai.

Meski gelombang 10 telah ditutup, pemerintah mencatat ada sebanyak 310.212 kepesertaan yang sudah dicabut dari gelombang pertama hingga ketujuh. Namun, pemerintah masih belum dapat memastikan apakah kepesertaan Kartu Prakerja yang dicabut tersebut akan dialihkan untuk pembukaan pendaftaran gelombang 11 atau tidak.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyampaikan anggaran dari status kepesertaan yang dicabut ini telah dikembalikan ke kas negara.

Komite Cipta Kerja hingga saat ini pun masih belum mendapatkan arahan terkait dengan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11. Namun, pihaknya memastikan siap jika diminta untuk membuka pedaftaran gelombang 11.

"Intinya, kita terbuka dan kita siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang 11," katanya dalam video conference, Rabu (14/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top