Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alibaba Perkuat Bisnis Travel, Suntik Uzai.com 385 Juta Yuan

Uzai.com dan Alibaba Travel masing-masing akan menginvestasikan 67,5 juta yuan dan 82,5 juta yuan setara dengan 45 persen dan 55 persen dari saham perusahaan patungan.
Alibaba Group/Reuters
Alibaba Group/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Uzai.com mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian investasi dengan Alibaba yang akan menginvestasikan 385 juta yuan di Uzai.com, sebuah situs perjalanan.

Kedua pihak, seperti dikutip dari  www.chinamoneynetwork.com, juga mencapai kerja sama strategis dan akan menyuntikkan 150 juta yuan untuk mendirikan usaha patungan. Uzai.com dan Alibaba Travel masing-masing akan menginvestasikan 67,5 juta dan B82,5 juta yuan, setara dengan 45 dan 55 persen dari saham perusahaan patungan tersebut. Perusahaan patungan ini terutama akan bergerak dalam bisnis distribusi produk pariwisata.

Uzai.com, sebelumnya dikenal sebagai Beijing UTS International Travel Service Co. Ltd. terdaftar di Bursa Efek Shenzhen pada 2014.

Hingga saat ini, Uzai.com memiliki lebih dari 1.000 toko kemitraan yang yang mencakup 16 provinsi dan kotamadya di seluruh negeri China dan merupakan salah satu agen perjalanan domestik yang mapan.

Alibaba Travel adalah platform layanan perjalanan komprehensif di bawah Alibaba dan diubah namanya menjadi Feizhu pada 2016. Saat ini, cakupan layanan Feizhu mencakup hotel, tiket pesawat, liburan, tiket, tiket kereta api, dan bisnis lainnya.

Pada awal bulan ini, Feizhu meluncurkan program subsidi 10 miliar yuan untuk industri pariwisata, dan baru-baru ini meluncurkan subsidi 10 miliar yuan bersama Juhuasuan untuk meluncurkan Hari Libur Emas Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper