Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tembakang Ikan Langka, 7.000 Benih Ditebar di Sungai Musi Palembang

Pemerintah Kota Palembang menebar 7.000 bibit ikan tembakang di Sungai Musi untuk menjaga sungai tersebut sebagai habitat ikan.
Mengenal ikan Tembakang. Video: Youtube Mugi Waluyo
Mengenal ikan Tembakang. Video: Youtube Mugi Waluyo

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menebar 7.000 bibit ikan tembakang di Sungai Musi untuk menjaga sungai tersebut sebagai habitat ikan.

Wakil Walikota Palembang Ftirianti Agustinda mengatakan pihaknya juga sengaja memilih ikan tembakang lantaran jenis ikan tersebut mulai langka.

“Ini merupakan upaya kami dalam menjaga habibat ikan di Sungai Musi,” katanya saat kegiatan penebaran benih ikan, Senin (28/9/2020). 

Fitri menambahkan pihaknya berharap langkah menjaga habitat ikan di Sungai Musi tersebut dapat diikuti pihak lain, termasuk komunitas-komunitas yang ada di Kota Palembang.

"Mudah-mudahan ikan-ikan di sini semakin bervariasi, dan kegiatan seperti ini juga bisa memberikan inpirasi bagi ainnya untuk melakukan kegiatan yang serupa dan selalu mencintai Sungai Musi,” ujarnya.

Wakil walikota juga mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga ekosistem ikan di Sungai Musi dengan tidak melakukan ilegal fishing, seperti penyetruman ikan, putas dan lain sebagainya.

“Akhirnya nanti ikan-ikan yang kecil juga akan ikut punah. Saya juga berharap kepada masyarakat jangan lagi ada yang membuang sampah sembarangan,” katanya.

Menurut Fitri, peran masyarakat merupakan hal yang penting untuk menjadikan Sungai Musi sebagai tempat yang nyaman bagi habitat ikan serta dapat dilestarikan.

Dalam kegiatan tersebut, Fitri juga menampung keluhan serta harapan dari para nelayan yang biasa menangkap ikan di Sungai Musi.

“Pemerintah kota Palembang ingin sekali memberikan bantuan-bantuan yang nanti bisa dirasakan para nelayan, apalagi mereka juga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper