Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Real Estate Investment Trusts Singapura Bersiap untuk Pemulihan

Reits Singapura telah selamat dari pandemi virus corona dan sekarang bersiap untuk melakukan pemulihan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 September 2020  |  09:58 WIB
Patung Merlion berdiri di depan gedung-gedung pencakar langit di Singapura/Bloomberg - Wei Leng Tay
Patung Merlion berdiri di depan gedung-gedung pencakar langit di Singapura/Bloomberg - Wei Leng Tay

Bisnis.com, JAKARTA – Real Estate Investment Trusts (Reits) Singapura telah selamat dari pandemi virus corona dan sekarang bersiap untuk melakukan pemulihan yang lebih luas, demikian analisis The Straits Times pada Rabu (23/9/2020).

Ada banyak pertanyaan yang muncul tentang masa depan Reits di tengah pembatasan mobilitas pada paruh pertama tahun ini, tetapi sektor ini telah bekinerja sangat baik dalam hal harga saham dan valuasi lainnya.

Misalnya, rasio roda gigi rata-rata dari sektor Reit berada pada 36,4 persen pada 31 Agustus tahun ini - jauh di bawah batas regulasi 50 persen.

Indeks Reit Financial Times Stock Exchange Straits Times pulih 38 persen sejak titik terendah pada Maret, dengan mudah melampaui kenaikan 13 persen yang dicapai oleh Straits Times Index (STI).

Yang pasti, harga satuan pada saat awal wabah pada kuartal pertama membuat sektor ini turun 9 persen pada tahun ini dibandingkan dengan minus 21 untuk STI.

Ritel, perkantoran, dan perhotelan Reits memang menderita lebih dari yang ada di segmen industri dan perawatan kesehatan.

Industrl Reits menjadi titik terang tertentu, dengan penarik global dari penetrasi e-commerce yang tumbuh mendukung permintaan yang kuat untuk ruang logistik.

Keuntungan telah populer di kalangan investor yang mencari penghasilan tetap dari hasil dividen yang relatif tinggi yang mereka tawarkan.

Pembayaran berasal dari distribusi arus kas yang dihasilkan oleh properti yang dimiliki Reit. Hasil dihitung dengan membagi distribusi yang diharapkan selama periode 12 bulan dengan harga satuan trust saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti singapura

Sumber : The Straits Times

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top