Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Gratiskan Tiket KA Siliwangi Rute Ciranjang-Cipatat

KAI memberikan tarif Rp0 untuk tiket KA Siliwangi khusus rute Ciranjang-Cipatat pp hingga 30 September 2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 September 2020  |  14:28 WIB
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan tarif promo Rp0 alias gratis pada KA Siliwangi khusus rute Ciranjang-Cipatat pp pada periode keberangkatan 21-30 September 2020.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo telah memperpanjang relasi KA Siliwangi dari yang sebelumnya Sukabumi-Ciranjang pp menjadi Sukabumi-Cipatat pp mulai keberangkatan 21 September 2020. Perpanjangan relasi sejauh 15 km ini dapat terealisasi usai rampungnya reaktivasi jalur KA Cianjur – Ciranjang – Cipatat sepanjang 30 km oleh Kementerian Perhubungan.

"Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, KAI menggratiskan tiket KA Siliwangi khusus untuk rute Ciranjang-Cipatat pp. Penggratisan ini juga dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," kata Didiek dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (22/9/2020).

Dia menuturkan meski gratis, masyarakat tetap harus membeli tiket seharga Rp0 di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi yaitu Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat. Pembelian tiket akan dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Adapun, untuk tiket KA Siliwangi rute Sukabumi – Cipatat pp tetap dikenakan tarif Rp3.000 dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan.

Terdapat enam perjalanan KA Siliwangi per hari dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Ciranjang menuju Stasiun Cipatat pada 07.37, 13.37, dan 19.37 WIB. Sementara, keberangkatan dari Stasiun Cipatat menuju Stasiun Ciranjang tersedia pada 08.45, 14.45, dan 20.45 WIB.

Setiap perjalanan KA Siliwangi membawa enam kereta ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk per kereta. KAI membatasi tiket yang dijual hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia sebagai penerapan kebijakan jaga jarak (physical distancing).

"Adanya tarif promo dan perpanjangan rute ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top