Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qatar Airways Luncurkan Pesawat dengan Super Wi-Fi

Qatar Airways meluncurkan pesawat yang dilengkapi dengan konektivitas super wif-fi yang menggunakan teknologi dari penyedia komunikasi satelit seluler global, Inmarsat.
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways meluncurkan pesawat ke-100 miliknya dengan konektivitas ‘Super wi-fi’ untuk armada A7-ALC Airbus A350-900.

CEO Qatar Airways Grup Akbar Al Baker mengatakan saat ini Qatar Airways masih memiliki jumlah pesawat terbesar yang menghadirkan broadband kecepatan tinggi di pesawatnya di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Layanan Super wi-fi ini menggunakan teknologi dari penyedia komunikasi satelit seluler global, Inmarsat. Dia menyebutkan layanan ini disebarkan di seluruh armada maskapai sejak peluncurannya pada 2018.

“Layanan ini bisa membuat jutaan penumpang dapat menjelajahi internet, memeriksa media sosial, melakukan streaming video, dan lainnya sementara bersantai di pesawat. Penumpang diberi hingga satu jam akses gratis ke layanan Super wi-fi, dengan pilihan untuk membeli akses penuh selama penerbangan, jika membutuhkan lebih banyak waktu untuk online,”jelasnya, melalui siaran pers Senin (14/9/2020).

Langkah Qatar menambah layanannya ketika maskapai lain mengurangi penawaran wi-fi dengan alasan konektivitas di masa pandemi. Menurutnya pada masa yang sulit ini kebutuhan untuk terhubung dengan orang-orang terdekat menjadi lebih penting dibandingkan dengan sebelumnya.

Sejalan dengan peluncuran layanan tersebut maskapai berbasis di Doha tersebut juga menawarkan penumpang dari Indonesia hingga dua voucher Super wi-fi gratis untuk anggota Privilege Club yang melakukan pemesanan tiket hingga 1 Oktober 2020.

Voucher Super wi-fi tersebut dapat digunakan untuk perjalanan hingga 10 September 2021. Para anggota cukup memasukan kode promo SUPERWIFI pada saat pemesanan tiket serta memasukan nomer keanggotaan Privilege Club mereka untuk mendapatkan voucher tersebut dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper