Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta, Sistem Genap Ganjil Kendaraan Pribadi Ditiadakan

Sistem Ganjil Genap di 25 ruas jalan DKI Jakarta ditiadakan sementara selama pelaksanaan PSBB di Jakarta berlangsung sampai batas waktu yang akan di informasikan kembali.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 September 2020  |  05:35 WIB
Sementara, penerapan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi ditiadakan.  - TMC
Sementara, penerapan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi ditiadakan. - TMC

Bisnis.com, JAKARTA - Sistem Ganjil Genap di 25 ruas jalan DKI Jakarta ditiadakan sementara selama pelaksanaan PSBB di Jakarta berlangsung sampai batas waktu yang akan di informasikan kembali.

"Sistem Ganjil Genap ditiadakan mulai Senin, 14 September 2020 selama pelaksanaan PSBBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Provinsi DKI Jakarta," dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro, dan @Dinas DishubDKI_JKT, Sabtu (13/9/2020).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan memastikan pengendalian transportasi yang diberlakukan tetap sesuai dengan Permenhub 41 Tahun 2020 beserta aturan turunannya sehubungan dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta mulai Senin (14/9/2020).

“Berdasarkan hasil koordinasi Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI yang telah berlangsung selama beberapa hari, pengendalian transportasi yang dilakukan tetap mengacu pada Permenhub 41 Tahun 2020 dan aturan turunannya yaitu Surat Edaran Menhub yang telah diterbitkan pada 8 Juni 2020 lalu,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Sementara, penerapan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi ditiadakan, dengan pembatasan kapasitas (dua orang per baris), kecuali berasal dari satu domisili yang sama. Untuk sepeda motor baik itu yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun ojek (termasuk berbasis aplikasi) tetap diperbolehkan membawa penumpang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sistem ganjil genap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top