Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya Tetap Akan Berpartisipasi pada Proyek Ibu Kota Negara

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan bahwa rencana pemindahan ibu kota negara ke Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur ditunda.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 September 2020  |  05:21 WIB
Konsep Ibu Kota Negara. - Antara
Konsep Ibu Kota Negara. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) masih tertarik untuk ikut serta dalam proyek pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur meskipun pemerintah memutuskan untuk menunda kepindahan akibat dampak pandemi Covid-19.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa perseroan mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah terkait dengan penundaan pemindahan ibu kota negara ke Kaltim.

"Dalam rencana proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Hutama Karya pada dasarnya tertarik untuk ikut serta dalam proyek tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (13/9/2020).

Menurutnya, bila pemindahan dilanjutkan, salah satu BUMN karya itu berharap proyek pemindahan ibu kota negara ke Kaltim beserta pembangunannya dapat berlangsung sesuai dengan rencana yang diharapkan.

Begitu pula dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA). BUMN ini mengaku sangat berminat untuk ikut serta dalam proyek pembangunan ibu kota negara di Kaltim.

"Minat kami untuk ikut serta dalam proyek pembangunan IKN tentunya sangat besar, namun kami belum menargetkan apapun terkait hal tersebut," ujar Corporate Secretary WIKA Mahendra Vijaya kepada Bisnis, Minggu (13/9/2020).

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan bahwa rencana pemindahan ibu kota negara ke Penajam Passer Utara, Kaltim ditunda.

"Sampai hari ini ibu kota negara programnya masih di-hold dulu," kata Suharso di DPR, pekan lalu.

Menurutnya Bappenas tetap mendukung persiapan serta masterplan dan pembangunan infrastruktur dasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibu kota negara
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top