Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Seremoni Proyek KCIC, Sebagian Lajur Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Bila diperlukan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat.
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara penutupan sementara lajur 1 tol Jakarta-Cikampek pada lokasi pekerjaan Kereta Cepat Indonesia China, Rabu (2/9/2020).

Penutupan sementara lajur 1  dilakukan terkait kegiatan girder installation proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di KM 29, tepatnya pada on Ramp Cikarang Utara arah Jakarta.

Demikian dijelaskan Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division.

"Pelaksanaan pekerjaan instalasi girder tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas, maka akan dilakukan penutupan sementara lajur 1," ujar Widiyatmiko dalam siaran pers, Rabu (2/9/2020).

Pengelola tol Jipek, Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (RO 1 JTTRD) telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan dan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat bila diperlukan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ujar Widiyatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper