Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Musim Tanam, Pupuk Kaltim Siagakan Pupuk Nonsubsidi

Pupuk Indonesia melalui anak usahanya PT Pupuk Kaltim menyiapkan produk pupuk urea nonsubsidi merek Daun Buah di setiap distributor dan kios resmi di seluruh wilayah distribusi perusahaan jelang musim tanam.
Pupuk Kaltim menyiapkan minimal 500 kg urea Daun Buah dan 500 kg pupuk NPK Pelangi nonsubsidi di setiap kios. /Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim menyiapkan minimal 500 kg urea Daun Buah dan 500 kg pupuk NPK Pelangi nonsubsidi di setiap kios. /Pupuk Kaltim

Bisnis.com, GORONTALO - Pupuk Indonesia melalui anak usahanya PT Pupuk Kaltim menyiapkan produk pupuk urea nonsubsidi merek Daun Buah di setiap distributor dan kios resmi di seluruh wilayah distribusi perusahaan jelang musim tanam.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan ketersediaan pasokan pupuk nonsubsidi dilakukan untuk mendukung masa tanam tetap berjalan lancar.

"Pupuk Kaltim telah menyalurkan 228.398 ton urea subsidi atau 98 persen dari alokasi 233.691 ton per 28 Agustus 2020. Pupuk nonsubsidi menjadi alternatif bagi petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk di masa musim tanam," ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Untuk musim tanam 2020, selain menyalurkan urea bersubsidi, Pupuk Kaltim juga menyiapkan urea nonsubsidi yang bisa didapatkan petani sesuai kebutuhan.

Artinya, petani tidak harus mengacu pada aturan E-RDKK seperti pupuk subsidi, sehingga bisa diakses secara mandiri dengan jumlah yang diinginkan sesuai kebutuhan lahan.

"Bagi petani yang belum masuk E-RDKK, tetap bisa mendapatkan pupuk dari produk nonsubsidi, sesuai kebutuhan pemupukan lahan," kata Rahmad.

Menurutnya, kandungan dan unsur produk nonsubsidi tidak kalah dengan urea subsidi, dengan pemakaian yang juga lebih hemat. Kandungan nitrogen urea nonsubsidi sangat cocok untuk membantu mempercepat pertumbuhan tanaman serta membuat daun menjadi lebih segar, hijau dan rimbun.

Begitu juga dari sisi mutu, pupuk urea Daun Buah telah memiliki standar internasional dan bersertifikat SNI. Bahkan produk ini telah diekspor ke luar negeri. "Jadi petani tidak perlu khawatir dengan urea nonsubsidi Pupuk Kaltim, karena kualitasnya sangat baik," ucap Rahmad.

Pupuk Kaltim, kata Rahmad, menyiapkan minimal 500 kg urea Daun Buah dan 500 kg pupuk NPK Pelangi nonsubsidi di setiap kios, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan pupuk sesuai kebutuhan dan dapat memenuhi pemupukan berimbang yang diperlukan oleh petani.

"Produk ini telah diujikan pada beberapa komoditas di berbagai daerah di Indonesia melalui Demonstration Plot (Demplot) pola pemupukan berimbang Pupuk Kaltim. Kami berharap ketersediaan pupuk urea Daun Buah bisa membantu petani mencukupi kebutuhan pupuk saat musim tanam," lanjut Rahmad.

Pupuk Kaltim memiliki area pemasaran mulai Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalsel, Kaltim, Kaltara, Sulsel, Sulteng, Sultra, Maluku, Maluku Utara, hingga Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper