Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Entitas Triputra Group, Mortindo, Pacu Bisnis Semen Instan

Mortindo memiliki kapasitas mesin yang mampu produksi sampai 400.000 ton per tahun.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  21:05 WIB
Karyawan Mortindo sedang menjelaskan cara menggunakan produk semen Mortindo. Perusahaan semen instan ini merupakan anak usaha Triputra Group. Istimewa
Karyawan Mortindo sedang menjelaskan cara menggunakan produk semen Mortindo. Perusahaan semen instan ini merupakan anak usaha Triputra Group. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas Triputra Group, Mortindo, memacu bisnis semen instan dengan kapasitas produksi 400.000 per tahun.

Deputi Direktur Marketing Mortindo Hery Chrisnantyo menyampaikan semen instan atau yang dikenal dengan semen Mortar, kini semakin diminati masyarakat Indonesia. Semen instan, yang dulunya hanya menjadi bahan bangunan alternatif, saat ini sudah menjadi bahan bangunan primer.

“Mortindo memiliki kapasitas mesin yang mampu produksi sampai 400.000 ton per tahun. Dengan kapasitas produksi yang besar itu Mortindo mampu mengikuti permintaan pasar Indonesia yang sangat dinamis ini,” paparnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/8/2020).

Mortindo yang memiliki produk semen mortar ini telah berkiprah di pasar Indonesia sejak 9 tahun silam dibawah naungan Triputra Group. Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digunakan hampir mencapai 100 persen.

Menurut Hery, Mortindo menggunakan campuran bahan- bahan produk lokal disesuaikan dengan kondisi alam, cuaca, dan iklim Indonesia. Semen instan itu didukung dengan teknologi Jerman yang mampu mencampurkan bahan-bahan menjadi sangat homogen.

Mortindo memiliki dua produk unggulan, yakni Mortindo M250 dan Mortindo M510. Produk M250 merupakan semen instan dengan basis perekat, sangat baik digunakan untuk pemasangan marmer, granit, dan keramik dinding maupun lantai baik interior maupun eksterior.

Sementara itu, Mortindo M510 adalah pelapis kedap air dengan komponen berbahan dasar semen dan acrylic emulsion. Produk ini dapat digunakan pada permukaan beton,mortar, maupun bata serta cocok digunakan pada lantai atau dinding kamar mandi, dapur, dak beton, fasad dan lain-lain.

“Sehinga, bangunan akan aman saat musim penghujan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen bahan bangunan triputra
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top