Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BTN Gelar Indonesia Properti Virtual Expo 2020

Gelaran Indonesia Properti Virtual Expo 2020 pada 22 Agustus hingga 30 September 2020 diharapkan dikunjungi 2 juta orang terutama kalangan milenial.
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bisnis/Abdurachman
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar pameran virtual Indonesia Properti Virtual Expo 2020 pada 22 Agustus hingga 30 September 2020 dengan target 2 juta pengunjung dari kalangan milenial.

"Kalau sebelumnya kita pameran offline di Jakarta Convention Center, kali ini diselenggarakan online untuk menghindari kerumunan," kata Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar dalam temu wartawan secara virtual pada Rabu (19/8/2020).

Suryanti mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat kembali menggairahkan sektor properti terutama subsektor perumahan (rumah tapak dan apartemen) yang selama ini menjadi salah satu sektor untuk menggerakkan ekonomi nasional.

"Untuk menyasar pasar milenial, kami sudah menyiapkan KPR/KPA dengan bunga 4,7 persen, uang muka hanya 1 persen, serta masa angsuran sampai 30 tahun," ujar Suryanti.

Dia mengatakan hunian yang nyaman saat ini menjadi incaran milenial (21–35 tahun) terkait dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan bekerja dari rumah.

"Syaratnya mereka ingin rumah dengan pencahayaan yang cukup, memiliki jaringan internet berkecepatan tinggi, kemudian kalau di apartemen harus tersedia ruang kerja bersama (co-working space) yang nyaman," ujarnya.

Suryanti juga menyampaikan dalam pameran ini juga menghadirkan rumah-rumah bersubsidi dengan harga terjangkau, selain juga tersedua ruko, rukan, dan kios.

"Harga properti yang dipamerkan beragam mulai dari subsidi Rp150 juta sampai dengan di atas Rp1 miliar dengan menghadirkan 100 pengembang," ujar Suryanti.

Dia memperkirakan 5 persen dari pengunjung akan melaksanakan akad (tanda jadi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper