Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garda Jajaki Kerja Sama dengan Produsen Sepeda Motor Listrik Korsel

Garda Group rencananya mempersiapkan infrastruktur produksi lokal di Indonesia dan sepeda motor listrik ini akan dirakit di Indonesia
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  23:20 WIB
Ilustrasi: Sepeda motor listrik Lincah.  - Antara
Ilustrasi: Sepeda motor listrik Lincah. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia melalui PT Garda Digital Indonesia dan PT BorSya Cipta Communica mempersiapkan aksi korporasi dengan salah satu produsen sepeda motor listrik dari Korea Selatan .

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan nahwa Garda Digital sebagai perusahaan rintisan (startup) yang dipersiapkan oleh Garda Indonesia sebagai aplikasi pengaman sosial, koperasi, dan UMKM bagi para pengemudi daring akan menjajaki kerja sama lebih intensif dengan perusahaan produsen sepeda motor listrik MBI Korea Selatan.

“Masih terganjalnya proses penjajakan karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia maupun Korea Selatan sehingga Boris Syaifullah sebagai Preskom dan Bhakti Desta Alamsyah Dirut PT Garda Digital Indonesia saat ini masih melakukan komunikasi,” jelasnya, Selasa (18/8/2020).

Terkait kerja sama tersebut, Garda Group rencananya mempersiapkan infrastruktur produksi lokal di Indonesia dan sepeda motor listrik ini akan dirakit di Indonesia agar harganya terjangkau, juga akan disiapkan stasiun-stasiun pengisian baterai listriknya, penjualan sepeda motor listrik ini akan dilakukan melalui teknologi aplikasi maupun penjualan melalui ruang pamer (showroom).

Irgun juga berharap agar harga sepeda motor listrik ini terjangkau oleh masyarakat Indonesia secara umum dan pengemudi ojek daring secara khusus, selain tentunya juga harus disiapkan bengkel-bengkel pemeliharaan, perbaikan dan suku cadang yang terjangkau, dan mudah didapatkan, juga dapat diperbanyak stasiun pengisian listriknya.

“Hal ini tentunya juga perlu dukungan dari pihak-pihak terkait dari Pemerintah Indonesia dalam rangka mereduksi penggunaan sepeda motor berbahan bakar minyak dan diharapkan dapat mengurangi polusi di berbagi kota di Indonesia,” kata Igun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garda oto Sepeda Motor Listrik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top