Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AP I Buka Seleksi Mitra di Tiga Bandara, Ini Kategori Usahanya

Angkasa Pura I membuka seleksi mitra usaha di tiga bandara kelolaannya, berikut merupakan kategori usaha yang ditawarkan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  13:57 WIB
Suasana ruang keberangkatan Bandara Sultan Hasanudin, Makassar Sulawesi Selatan masih tampak sepi pada hari Kamis (7/5/2020). Meski pemerintah telah membuka penerbangan, namun aktivitas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin masih belum tampak calon penumpang. - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Suasana ruang keberangkatan Bandara Sultan Hasanudin, Makassar Sulawesi Selatan masih tampak sepi pada hari Kamis (7/5/2020). Meski pemerintah telah membuka penerbangan, namun aktivitas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin masih belum tampak calon penumpang. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membuka seleksi mitra usaha di tiga bandara yang dikelola yaitu Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo Bandara Juanda - Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Adapun seleksi mitra usaha kali ini meliputi kategori usaha Pengelolaan Reklame (advertising) untuk Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo dan Bandara Juanda Surabaya yang terdiri dari paket reklame Indoor dan Outdoor. Adapun, untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meliputi kategori usaha Ruang Komersial (Retail, Food & Beverages) yang terdiri dari 3 Paket Retail dan 2 Paket Food & Beverages.

Sementara, untuk jenis usaha Retail meliputi Travel Accessories dengan luas ruang 181 meter persegi, Fashion dengan luas ruang 283 meter persegi, dan Convenience Store dengan luas ruang 161 meter persegi. Sedangkan untuk Food & Beverages meliputi Coffee Shop dengan luas ruang 327 meter persegi dan Indonesian Food dengan luas ruang 230 meter persegi.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji mengatakan peningkatan pergerakan sejak dua bulan terakhir sejak diterapkan masa adaptasi kebiasaan baru diharapkan memupuk keyakinan dan optimisme bahwa sektor aviasi akan bangkit dengan segera.

"Ini merupakan peluang yang sangat baik bagi semua pelaku usaha untuk mengambil kesempatan menjadi mitra usaha Angkasa Pura I dan mendukung kebangkitan pariwisata melalui transportasi udara,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (14/8/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 ini Angkasa Pura I mulai mengalami pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110 persen dibandingkan dengan pada Juni 2020. Pada Juli lalu trafik penumpang di 15 bandara Angkasa Pura I mencapai 1.363.912 orang, jauh lebih tinggi dibanding Juni yang hanya mencapai 648.567 orang.

Peningkatan juga terjadi pada trafik pesawat di mana Juli ini mencapai 21.954 pergerakan, tumbuh 57,4 persen dibanding trafik pesawat pada Juni yang hanya mencapai 13.942 pergerakan.

Pendaftaran seleksi dan pemasukan dokumen kualifikasi untuk mitra usaha Pengelolaan Reklame untuk Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo dibuka mulai 1-21 Agustus 2020 dan Bandara Juanda Surabaya dibuka mulai 10-28 Agustus 2020. Adapun, untuk seleksi mitra usaha Ruang Komersial di Terminal Selatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dibuka mulai 10 - 24 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura i
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top