Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Ada Diskon Tiket Pesawat, Lion Air Beri Penjelasan

Lion Air Group belum memberikan diskon tiket pesawat dalam waktu dekat karena merasa masih terjangkau bagi masyarakat.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  23:23 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group hingga kini belum berencana memberikan diskon tiket pesawat selama masa pandemi Covid-19, tetapi analisis tetap dilakukan jika faktor tersebut dapat meningkatkan layanan dan minat bepergian sesuai permintaan pasar.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang M. Prihantoro menilai tarif tiket yang diberikan atau ditawarkan kepada penumpang masih terjangkau. Terlebih, tarif maskapai juga masih sesuai dengan aturan dari regulator yakni tidak melebihi ketentuan tarif batas atas dan tidak melebihi tarif batas bawah.

Menurutnya, Lion Air Group telah meningkatkan minat bepergian dengan pesawat udara dengan mengakomodir kebutuhan sebagaimana persyaratan perjalanan udara dan menyediakan layanan rapid test dengan harga yang sudah terjangkau, yakni Rp95.000.

“Hal terpenting adalah mengembalikan kepercayaan penumpang untuk terbang, dengan melakukan kampanye keselamatan penerbangan. Tarif tiket supaya transparan bisa dicek pada website dan agen, sebagai referensi sesuai rute yang dilayani. Bisa juga sebagai pembanding dengan yang lain,” jelasnya, Senin (10/8/2020).

Namun analisis sejumlah aspek tetap dilakukan sebagai upaya meningkatkan layanan dan minat bepergian. Salah satunya dengan disesuaikan dengan pemrintaan pasar.

Sebelumnya, Batik Air, anggota dari Lion Air Group, memastikan proses sterilisasi dan kebersihan pesawat yang dioperasikan tetap terjaga untuk menekan penularan virus Covid-19 dan menjaga pemulihan industri penerbangan.

Danang mengatakan pesawat yang dioperasikan adalah jenis Airbus 320-200, Airbus 320-200NEO, Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER. Jenis pesawat tersebut termasuk kategori generasi modern yang memiliki sistem penyaringan udara kabin dan partikel yang kuat, yakni dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter.

"Kami menerapkan tingkat kebersihan pesawat udara melalui peningkatan kegiatan kebersihan pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning [AEIC] yang dilaksanakan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic [BAT] dan sejumlah bandara," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top