Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anteraja Bidik Segmen Korporasi Lewat BisnisAja

Anteraja, melalui layanan BisnisAja, membidik segmen pelanggan korporasi untuk memberikan kemudahan kepada pelaku usaha.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  15:36 WIB
Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA – Anteraja, perusahaan jasa kurir di bawah PT Tri Adi Bersama, menambah segmentasi baru dari yang sebelumnya hanya melakukan pengiriman e-commerce untuk ritel atau pengguna individual (last mile) menuju pasar bisnis dan korporasi.

CEO Anteraja Suyanto menyampaikan sejak diluncurkan sejak Maret 2020 layanan BisnisAja ditujukan kepada bisnis dan korporasi yang membutuhkan kemudahan dalam sistem pengiriman. Layanan BisnisAja membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah mereka melakukan analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management).

Selain itu, BisnisAja juga berfokus pada kemudahan bagi pelaku usaha seperti, pengelolaan pemesanan pengiriman secara daring, sistem resi otomatis, kemudahan dalam pelacakan paket, sistem penagihan bulanan dan sebagainya, sehingga berpotensi meningkatkan pesanan.

Setelah melakukan pemesanan pengiriman melalui BisnisAja, pengguna akan difasilitasi layanan jemput barang gratis oleh Anteraja tanpa minimum kuantitas barang yang dijemput.

“Kami menargetkan hingga akhir tahun 2020 bisa mencapai 1.000 pengguna. Terlebih saat ini perkembangan bisnis Anteraja pada kuartal I/2020 terus meningkat,” jelasnya, Minggu (9/8/2020).

Selama ini dari pasar e-comerce Anteraja berhasil mencatatkan delapan juta pengiriman dan berhasil meraup pendapatan sekitar Rp100 miliar. Anteraja juga menjadi kontributor pendapatan ketiga terbesar bagi induk usahanya PT Adi Sarana Armada Tbk. dengan menyumbang 14,3 persen terhadap total pendapatan ASSA di kuartal I/2020.

Hingga saat ini, Anteraja sudah menjangkau lebih dari 120 kota kota di Indonesia dan menargetkan untuk melakukan ekspansi perluasan jangkauan layanan Anteraja dengan target 150 kota pada akhir 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top