Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Promo HUT Ke-75 RI: KAI Diskon Tarif Rail Ekspress 17 Persen

KAI memberikan diskon tarif layanan Rail Ekspress sebesar 17 persen untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI pada 8-31 Agustus 2020.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  15:35 WIB
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia. - Antara
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon tarif jasa pengiriman barang menggunakan Rail Ekspress hingga 17 persen.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan diskon tersebut diberikan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI, terhitung mulai 8-31 Agustus 2020. Selain itu, menumbuhkan pangsa pasar kepada calon pelanggan.

"Tarif yang tercantum di dalam aplikasi merupakan tarif yang telah didiskon 17 persen, dan diskon tarif tersebut berlaku untuk setiap transaksi tanpa dikenakan minimum berat angkutan," kata Supriyanto dalam siaran pers, Jumat (7/8/2020).

Dia menuturkan Rail Express ini merupakan produk jasa pengiriman barang yang dikelola oleh PT KAI menggunakan Kereta Bagasi yang dijalankan khusus sebagai KA Parcel One Night Service (ONS) dengan kapasitas 250 ton, maupun dirangkaikan pada KA Barang Hantaran Potongan (BHP) dengan kapasitas 10-20.

Menurutnya, dengan layanan tersebut pelanggan bisa mengirimkan barang dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus.

Adapun Stasiun yang melayani Rail Express meliputi stasiun-stasiun yang berada di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Kroya, Sidareja, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Kediri, Surabaya, Malang, Jember, Ketapang dan masih banyak kota tujuan lainnya.

Syarat dan ketentuan pengiriman adalah barang harus dikemas dengan baik dan benar sesuai dengan jenis barang tersebut. Barang diberi tanda atau petunjuk informasi barang (nama, alamat dan nomor telepon pengirim & penerima barang) serta keterangan perlakuan terhadap barang. Ketentuan berat minimum pengiriman barang sebesar 5 kg, sehingga barang dengan berat kurang dari 5 kg akan dikenakan tarif sesuai berat minimum 5 kg.

Pengiriman barang melalui Rail Express diantaranya adalah dokumen, hewan, sepeda, sepeda motor, produk UMKM, produk industri, dan e-commerce.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api logistik HUT Kemerdekaan RI
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top