Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promo HUT Ke-75 RI: KAI Diskon Tarif Rail Ekspress 17 Persen

KAI memberikan diskon tarif layanan Rail Ekspress sebesar 17 persen untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI pada 8-31 Agustus 2020.
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia./Antara
Kereta barang milik PT Kereta Api Indonesia./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon tarif jasa pengiriman barang menggunakan Rail Ekspress hingga 17 persen.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan diskon tersebut diberikan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI, terhitung mulai 8-31 Agustus 2020. Selain itu, menumbuhkan pangsa pasar kepada calon pelanggan.

"Tarif yang tercantum di dalam aplikasi merupakan tarif yang telah didiskon 17 persen, dan diskon tarif tersebut berlaku untuk setiap transaksi tanpa dikenakan minimum berat angkutan," kata Supriyanto dalam siaran pers, Jumat (7/8/2020).

Dia menuturkan Rail Express ini merupakan produk jasa pengiriman barang yang dikelola oleh PT KAI menggunakan Kereta Bagasi yang dijalankan khusus sebagai KA Parcel One Night Service (ONS) dengan kapasitas 250 ton, maupun dirangkaikan pada KA Barang Hantaran Potongan (BHP) dengan kapasitas 10-20.

Menurutnya, dengan layanan tersebut pelanggan bisa mengirimkan barang dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus.

Adapun Stasiun yang melayani Rail Express meliputi stasiun-stasiun yang berada di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Kroya, Sidareja, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Kediri, Surabaya, Malang, Jember, Ketapang dan masih banyak kota tujuan lainnya.

Syarat dan ketentuan pengiriman adalah barang harus dikemas dengan baik dan benar sesuai dengan jenis barang tersebut. Barang diberi tanda atau petunjuk informasi barang (nama, alamat dan nomor telepon pengirim & penerima barang) serta keterangan perlakuan terhadap barang. Ketentuan berat minimum pengiriman barang sebesar 5 kg, sehingga barang dengan berat kurang dari 5 kg akan dikenakan tarif sesuai berat minimum 5 kg.

Pengiriman barang melalui Rail Express diantaranya adalah dokumen, hewan, sepeda, sepeda motor, produk UMKM, produk industri, dan e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper