Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut Arus Balik, Pertamina Sediakan Mobil Tangki BBM di Tol Cipali

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III menyiagakan mobile storage untuk menjaga pasokan BBM di sejumlah SPBU, guna mengantisipasi arus balik masyarakat ke Jakarta dan sekitarnya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  20:09 WIB
Di Ruas Tol Cipali, atau Cirebon mengarah ke Jakarta, mobile storage berada di SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A.  - PERTAMINA
Di Ruas Tol Cipali, atau Cirebon mengarah ke Jakarta, mobile storage berada di SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A. - PERTAMINA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III menyiagakan mobile storage untuk menjaga pasokan BBM di sejumlah SPBU, guna mengantisipasi arus balik masyarakat ke Jakarta dan sekitarnya.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM, yang bersiaga untuk mengisi tangki BBM di SPBU.

Keberadaan mobil tersebut, kata Dewi, dapat mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU, sehingga stok BBM bagi konsumen dapat terjaga. Mobile Storage ini tersedia di ruas tol Cipali, SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A.

“Untuk mendukung pasokan BBM ini, Pertamina juga mengantisipasi dengan pengadaan mobile storage di SPBU, sehingga proses pemenuhan tangki SPBU bisa berjalan dengan lebih cepat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020).

Di Ruas Tol Cipali, atau Cirebon mengarah ke Jakarta, mobile storage berada di SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A.

Sementara itu, sepanjang tol Cipali, dari Cirebon hingga Cikampek, masyarakat dapat mengisi BBM di SPBU Pertamina di Rest Area Km229B, KM208B, KM164B dan KM101B, sedangkan, pada ruas tol Cikampek hingga Gerbang Tol Dalam Kota Jakarta, SPBU terdapat di Rest Area KM62B, KM42B, dan KM6B.

Selain mobile storage, MOR III juga menyiapkan dua armada motor Pertamina Delivery Service (motorist) di sekitar ruas tol KM57A dan 52B. Apabila diperlukan, motorist dengan pengawalan aparat akan menghampiri ke mobil konsumen.

“Motorist ini merupakan strategi untuk konsumen yang sangat terpaksa memerlukan BBM, namun masih jauh dari SPBU,” tambah Dewi.

Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina juga senantiasa menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Salah satunya melalui penyemprotan disinfektan di SPBU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina spbu pertamina Arus Balik iduladha
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top