Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Penyebab Kepadatan Lalin di Tol Cikampek Malam Ini

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam penjelasan di Karawang mengatakan arus balik libur Idull Adha di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu malam cukup padat
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  01:22 WIB
Kepadatan jelang Gerbang Tol Cikampek Utama. / ANTARA
Kepadatan jelang Gerbang Tol Cikampek Utama. / ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa titik menjelang "rest area" menjadi salah satu pemicu terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada arus balik liburan Idul Adha 1441 Hijriyah, di jalan Tol Jakarta-Cikampek , Minggu malam.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam penjelasan di Karawang mengatakan arus balik libur Idull Adha di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu malam cukup padat.

Beberapa titik menjelang rest area menjadi pemicu kepadatan arus lalu lintas itu, karena terjadi antrean kendaraan yang akan masuk rest area. Di antaranya menjelang rest area Kilometer 62 dan Kilometer 52.

Atas hal tersebut dilakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem "contraflow" untuk mengurangi kepadatan di titik-titik menjelang rest area itu.

Menurut dia, pemberlakuan contraflow merupakan diskresi pihak kepolisian. Jasamarga hanya mendukung kelancaran contraflow dengan menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Sementara itu, kepadatan arus lalu lintas juga tidak hanya terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Kepadatan juga terpantau terjadi di jalan arteri Cikampek-Karawang.

Di jalan arteri, kendaraan yang mendominasi ialah kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi.

Untuk melancarkan arus lalu lintas di jalan Arteri dari arah Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya, polisi menutup sejumlah titik putaran arah atau "U-turn". 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cikampek rest area

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top