Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilih Bogor, Lulu Tambah Gerai di Indonesia

Di Indonesia, LuLu Group telah mempekerjakan 750 orang dan angka ini akan terus meningkat menjadi lebih dari 5.000 peluang kerja dalam waktu tiga tahun mendatang.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  14:34 WIB
Lulu Hypermarket - Istimewa
Lulu Hypermarket - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Walaupun dunia masih menghadapi situasi pandemi Covid-19, LuLu Hypermarket justru terus meningkatkan penetrasi pasarnya di Indonesia dengan membuka gerai terbarunya di Bogor, Jawa Barat.

Bahkan, LuLu Hypermarket optimistis akan terus membuka 15 gerai dalam beberapa tahun kedepan. Termasuk membangun fasilitas pergudangan yang baik.

Gerai terbaru yang baru saja dibuka tersebut merupakan jaringan ketiga di Sentul, Kabupaten Bogor - Jawa Barat sekaligus menjadi gerai ke 191 di seluruh dunia.

Gerai terbaru tersebut dibuka secara resmi Rabu (29/7/2020), oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin bersama dengan pejabat setempat lainnya, dan dihadiri secara virtual oleh Yusuff Ali MA Chairman dan Managing Director Lulu Group, beserta jajaran direksi lainnya.

Seperti dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (31/7/2020), Chairman dan Managing Director Lulu Group Yusuff Ali M.A.  berkomitmen untuk tetap memperluas bisnis dan investasi di Indonesia.

Indonesia diyakininya sebagai pasar terluas di Asia Tenggara dengan potensi populasi lebih dari 260 juta yang terus berkembang.

Di Indonesia, LuLu Group telah mempekerjakan 750 orang dan angka ini akan terus meningkat menjadi lebih dari 5.000 peluang kerja dalam waktu tiga tahun mendatang.

Sampai dengan akhir 2020, LuLu Grup merencanakan penambahan 3 lokasi gerai baru, yaitu di Sawangan, Cinere, dan Tangerang.

LuLu Grup menandatangani perjanjian dengan Pemda Jawa Barat untuk menyediakan peluang kerja di seluruh gerai retailnya di dunia pada Januari 2020.

Perjanjian itu dilakukan didepan Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra mahkota Abu Dhabi, Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA), dan Presiden Indonesia Joko Widodo di UEA.

Sebelumnya, LuLu Grup mengumumkan rencana investasi sebesar US$500 juta untuk mendukung percepatan rencana ekspansi 15 gerai hipermarketnya di Indonesia.

Pada 2016, gerai pertama LuLu Hypermarket di Cakung (Jakarta Timur) diresmikan Presiden Joko Widodo. Berikutnya dilanjutkan pembukaan gerai kedua di Serpong (Tangerang Selatan).

Walaupun dengan keterbatasan saat pandemi, LuLu Grup Abu Dhabi menyatakan tetap bersiap ekspansi 12 gerai hipermarket barunya di wilayah UEA dan negara Gulf Cooperation Council (GCC) lainya dalam waktu satu tahun kedepan.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi pembukaan gerai baru LuLu Hypermarket Vivo Mall Sentul Bogor di tengah pandemi Covid-19.

"Ini sebagai usaha memberikan pelayanan atas kebutuhan produk pangan dan non pangan untuk masyarakat sekitar," jelasnya.

Gerai baru seluas 6.500 persegi dan terletak di Vivo Mall Sentul Bogor ini menyajikan berbagai produk, mulai dari bahan pokok, fesyen, kesehatan, elektronik, perlengkapan rumah tangga, serta aneka menu makanan ala Timur Tengah.

Menurutnya, keberadaan gerai tersebut diharapkan dapat menjadi sarana membangkitkan industri kecil dan memberikan peluang kerja, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lulu Hypermarket covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top