Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gokil dari SiCepat, Kirim Barang Banyak Kini Lebih Murah

Untuk memenangkan hati masyarakat, para pelaku usaha jasa logistik menyiapkan sejumlah layanan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  20:50 WIB
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan program H3Lo (Heboh Tiga Kilo), HaLu (Harga Mulai Lima Ribu), dan SIUNTUNG, SiCepat kini mengeluarkan produk terbarunya yaitu Gokil (Cargo Kilat).

Seiring dengan meningkatnya transaksi jual beli secara online di masa pandemi Covid-19, tren pengiriman barang melalui jasa kargo dan logistik pun ikut terdongkrak. Untuk memenangkan hati masyarakat, SiCepat menyiapkan sejumlah strategi.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres mengatakan, program Gokil ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengiriman komoditas yang lebih bervariasi. Layanan SiCEpat terbaru ini memungkinkan konsumen mengirim paket dalam jumlah atau ukuran yang lebih besar tetapi lebih ekonomis dengan harga mulai dari Rp25.000/10kg.

“Kami berharap kehadiran produk GOKIL ini dapat membantu menggerakkan perekonomian khususnya seller yang menggunakan pengiriman kargo dikala pandemic Covid-19,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (24/7/2020).

Meskipun produk Gokil sangat terjangkau, SiCepat Ekspres memastikan bahwa layanan tetap diberikan secara maksimal diantaranya adalah layanan gratis pick up dan cepat sampai. Saat ini produk Gokil dapat digunakan untuk corporate, social commerce, dan untuk marketplace yang kini tersedia di Tokopedia.

Untuk proses pengiriman barang selama pandemi ini, pihaknya tetap melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan mewajibkan kurir menggunakan masker dan sarung tangan ketika berinteraksi dengan seller maupun pembeli. Selain itu, setiap paket yang masuk hub wajib melalui proses sterilisasi guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan berbagai inovasi yang diluncurkan tersebut, SiCepat berhasil mengalami pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2020 dengan kenaikan rata-rata jumlah pengiriman di atas 650.000 paket setiap harinya dan jumlah seller mencapai 1.345.386.

Selain itu, kinerja SiCepat saat ini juga meningkat 110 persen dengan MoM Growth 4x lipat di setiap bulannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top