Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Operasional Dua KA Parahyangan Diperpanjang Hingga Senin

PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan KA Argo Parahyangan sudah mulai beroperasi pada Jumat (10/7/2020).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  11:35 WIB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta tetap menjalankan dua Kereta Api Argo Parahyangan relasi Jakarta - Bandung  dari Stasiun Gambir pada Senin (13/7/2020).
Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan KA Argo Parahyangan sudah mulai beroperasi pada Jumat (10/7/2020). Mulanya, kata dia, relasi tujuan Gambir hanya dilakukan untuk perjalanan pada akhir pekan saja.
 
Namun, lanjutnya, untuk dua KA tujuan Bandung tetap dioperasikan tidak hanya akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, Minggu tetapi juga diperpanjang hingga Senin.
 
"Setelahnya Selasa sampai dengan Kamis tidak dioperasikan. Untuk selanjutnya juga masih akan terus dievaluasi," jelasnya, Senin (13/7/2020).
 
Bagi calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
Adapun jadwal KA Argo Parahyangan yang tetap beroperasi pada Senin (13/7/2020) yakni KA 46 Argo Parahyangan (relasi Gambir-Bandung). Kereta tersebut berangkat dari Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB dan berangkat Stasiun Bekasi pukul 18.18 WIB.
Selanjutnya KA 48 Argo Parahyangan (relasi Gambir-Bandung) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 18.45 WIB, dan berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 19.18 WIB.
Kebijakan perjalanan tersebut sementara berlaku untuk Juli 2020, selanjutnya evaluasi akan terus dilakukan.
"Jika kedepannya terdapat penyesuaian pola operasi maka seluruh perkembangan pengoperasian KA Jarak Jauh akan disampaikan kembali secara resmi,"tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top