Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Koperasi Ke-73, Ini Kriteria Penerima Keringanan Cicilan KUR Menurut Menteri Teten  

Kementerian Koperasi dan UKM menyebutkan terdapat sejumlah kriteria penerima bantuan subsidi KUR melalui program Pemulihan Ekononomi Nasional.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  14:02 WIB
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki memberikan penjelasan kepada awak media sesuai ngorol bareng bersama para pelaku koperasi dan UKM tentang Omnibus Law di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki memberikan penjelasan kepada awak media sesuai ngorol bareng bersama para pelaku koperasi dan UKM tentang Omnibus Law di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pada Hari Koperasi Nasional Ke-73 yang jatuh pada 12 Juli 2020, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berharap koperasi dapat menjadi kekuatan utama ekonomi kerakyatan.

"Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan ekonomi rakyat dalam pemulihan ekonomi nasional," ujarnya dalam unggahan Twitter @KemenkopUKM, Minggu (12/7/2020).

Teten menyebutkan pada masa pandemi Covid-19, Koperasi dan UKM menjadi salah satu sektor yang mendapatkan stimulus dari pemerintah dalam progam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bentuk yang diberikan yakni tambahan subsidi bunga kredit usaha rakyat (KUR).

Tenten menyebutkan tidak semua debitur KUR bisa mendapatkan tambahan subsidi bunga tersebut. Dalam unggahan lain, disebutkan bahwa hanya debitur KUR terdampak Covid-19 yakni koperasi atau UKM yang pembayarannya lancar sebelum pandemi, yang berhak menerima tambahan subsidi bunga KUR.

"Syarat penerima subsidi bunga KUR adalah sobat debitur yang memiliki kolektibilitas kredit lancar hingga Februari 2020," tulis akun ini.

Lebih lanjut, bagi debitur KUR yang ingin mendapatkan bantuan tersebut dapat mengajukan permohonan kepada bank yang menyalurkan kredit dengan mengisi formulir serta lampiran dibutuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top