Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertalite di Bali, Pertamina Beri Harga Khusus

Pertamina memastikan harga Pertalite di Bali setara dengan BBM jenis Premium.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:02 WIB
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV mencatat kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline sebesar 20% pada Juni 2020 dibandingkan dengan konsumsi pada periode Maret hingga Mei 2020
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV mencatat kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline sebesar 20% pada Juni 2020 dibandingkan dengan konsumsi pada periode Maret hingga Mei 2020

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan harga khusus untuk bahan bakar minyak (BBM) untuk Jenis Pertalite di Bali. Harga yang ditawarkan setara dengan BBM jenis Premium.

Melalui Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali, & Nusa Tenggara, Pertamina mengajak konsumen pengguna premium di wilayah Denpasar, Bali untuk beralih menggunakan BBM dengan oktan yang lebih tinggi.

Adapun, Pertamina MOR V merancang program tersebut dengan nama Program Langit Biru yang menawarkan harga khusus Pertalite setara dengan harga Premium untuk konsumen di Denpasar.

Melalui program tersebut, harga BBM RON 90 itu turun menjadi Rp6.450 per liter untuk kendaraan bermotor roda dua, roda 3, angkot plat kuning dan taksi plat kuning. Program ini berlaku di 50 SPBU mulai tanggal 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, mengatakan Program Langit Biru bertujuan agar konsumen kendaraan bermotor roda dua, roda 3, angkot plat kuning dan taksi plat kuning yang masih menggunakan Premium, lebih peduli kepada lingkungan dengan cara menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Untuk menikmati program itu, konsumen dapat melakukan transaksi secara tunai maupun non-tunai dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit maupun aplikasi MyPertamina untuk menikmati promo ini.

"Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat minimal dengan melakukan pembelian produk Pertalite," ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (9/7/2020).

Volume konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) di Provinsi Bali per Juni 2020 sudah mencapai 72 persen dari total konsumsi BBM Gasoline. Selain itu, total konsumsi Perta Series di Bali pada bulan Juni 2020 juga meningkat 18 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Di lain pihak, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut positif Program Langit Biru di Denpasar, Bali.

"Selaras dengan gagasan Pemprov, Bali Era Baru, dengan mendorong animo masyarakat untuk Work From Bali. Mengajak masyarakat yang tidak hanya wisatawan untuk bekerja sambil berlibur dari Bali, dengan suasana yang ramah lingkungan, bebas kantong plastik, dan udara bersih rendah emisi," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina bali Pertalite
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top