Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buka Per 29 Juli, CGV Persiapkan Protokol Kesehatan

Jaringan bioskop CGV di Indonesia bersiap memberlakukan protokol kesehatan menjelang rencana pembukaan pada 29 Juli 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:06 WIB
Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz. - istimewa
Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan bioskop CGV di Indonesia mulai mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan seiring dengan mulai dibukanya seluruh bioskop yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) pada 29 Juli 2020.

Selain CGV, jaringan bioskop yang akan buka pada periode yang sama adalah Cinema XXI, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex.

"Kita mengacu kepada draft protokol kesehatan yang disusun oleh SKB Kementerian Parekraf & Kemendikbud serta Pemprov DKI Jakarta [untuk di Jakarta]," kata Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid, dikutip Antara, Kamis (9/7/2020).

Pembukaan bioskop dilaksanakan terkait dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Berdasarkan regulasi tersebut, pengelola bioskop harus memberikan formulir self assessment risiko Covid-19 kepada pekerja, dan dikumpulkan maksimal sehari sebelum dimulainya layanan.

Nantinya, semua penonton wajib memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk. Mereka yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius tak boleh masuk. Sistem pemesanan tiket secara daring, telepon atau surel juga sangat dianjurkan.

Pengelola akan meminta kontak pengunjung yang tidak bisa melakukan reservasi secara daring untuk upaya penelusuran kontak. Segala pembayaran secara nontunai juga dianjurkan, dan mesin pembayaran nontunai akan segera dibersihkan setelah digunakan.

Hand sanitizer disediakan di depan pintu masuk, tempat penjualan tiket, meja dan tempat penjualan makanan serta minuman.

CGV juga akan membatasi jumlah penonton jadi 50 persen dari biasanya, dan penonton harus menjaga jarak setidaknya satu meter. Di dalam bioskop, jarak dibuat dengan mengosongkan beberapa kursi antar kursi yang terisi.

Tak hanya itu, CGV menyatakan akan ada juga petugas khusus di depan toilet untuk mengatur jumlah pengunjung sesuai kapasitas toilet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop cgv blitz covid-19

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top